MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Pixel 6 Dukung Pelacakan Jantung dan Pernapasan

NOV 16, 2021@12:30 WIB | 97 Views

Kabar baik datang dari Google yang baru-baru ini membawa fitur pelacakan detak jantung dan pernapasan pada Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, melalui aplikasi Google Fit.

Sebenarnya fitur ini bukanlah sesuatu yang baru, mengingat ponsel Google terdahulu seperti Google Pixel 5 dan Pixel 4a telah mendapatkannya. Hal ini pun mendapat sambutan baik dari pengguna Pixel 6. Fitur-fitur ini memungkinkan Anda mengukur detak jantung dan melacak laju pernapasan menggunakan kamera dan lampu kilat smartphone. Lampu kilat sendiri diperlukan untuk meningkatkan pencahayaan saat mengukur detak jantung untuk mencari perubahan warna jari Anda.

Akan tetapi, itu bisa jadi kurang berguna pada pasangan Pixel 6 karena kamera dan flashlight ponsel berjauhan. Dilansir 9to5Google, fitur pemantauan detak jantung pada Pixel 6 akurat dan cocok dengan akurasi Pixel 5 dan pelacak Fitbit, asalkan pelacakan dilakuan di area yang cukup terang. Sebab, ada satu pembacaan di ruang kurang cahaya yang memberikan hasil kurang akurat dengan penurunan 30 denyut per menit di area gelap.

Baca juga: Pengisian Daya Google Pixel 6 Ternyata Tidak Secepat yang Kita Kira

Pengukuran pernapasan pada Pixel 6 berfungsi dengan baik, tetapi perlu disebutkan bahwa ini masih bersifat eksperimental dan bukan untuk penggunaan medis. Jadi Anda tetap harus mengandalkan diagnosis medis untuk hasil terbaik.

Kedua fitur tersebut tersedia melalui Google Fit dengan tag ‘early access’ untuk beberapa pengguna. Sementara yang lain memilikinya tanpa tag, dan menyarankan peluncuran sisi server. Ketika Anda mendapatkannya, fitur ini akan muncul di bagian bawah tab Beranda atau di bawah menu Browse > Vitals.

Baca juga: Review Pixel 6 Pro, Smartphone Terbaik Google 2021

Selain itu, beberapa pengguna Pixel 6 melaporkan bahwa alat Magic Eraser telah dihapus setelah pembaruan aplikasi Foto Google terbaru. Fitur ini memungkinkan pengguna menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto. Namun sayangnya, aplikasi Google Foto versi 5.67 dikabarkan telah menghapus fitur yang berguna bagi sebagian pengguna tersebut.

Adapun kemampuan untuk menggunakan senter di Pixel 6 dikabarkan hilang, karena ponsel dalam akses awal. Namun Google mengatakan bahwa itu sedang disempurnakan dan dapat dihapus. Kita masih terus menunggu pembaruan terbaru dari Google.[yub/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
smartphone,
#
smartphone terbaru,
#
google pixel,
#
google pixel 6,
#
fitur pelacakan jantung dan pernapasan