MENU
icon label
image label
blacklogo

Developer Remaja Ciptakan Ulang iOS 4 Jadi Aplikasi Standalone

JUN 13, 2021@15:30 WIB | 208 Views

Mundur jauh di masa ketika iPhone pertama kali diluncurkan, terlihat sangat revolusioner, tetapi melihat kembali UI-nya yang lama, sedikit cringe melihat betapa usangnya tampilan iOS 4 dibandingkan dengan standar saat ini. Namun, sepertinya ada beberapa orang yang tetap menyukai desain skeuomorphic yang cenderung old-school ini.

Mungkin salah satu orang yang menyukai desain tersebut adalah developer software remaja bernama Zane Kleinberg, yang memutuskan untuk mencoba membuat ulang tampilan iOS 4 dan merilisnya sebagai aplikasi mandiri bernama OldOS. Mengenai mengapa ia memilih iOS 4 daripada versi iOS yang lebih lama atau lebih baru, Kleinberg mengatakan kepada Cult of Mac bahwa itu karena iOS 4 adalah kenangan pertama ketika dia kenal dengan yang namanya “modern mobile technology”.

Klein sendiri mengatakan “My first experience with any form of modern mobile technology was iOS 4. It’s difficult to articulate how special of a place this piece of software has in my heart. It is what first introduced me to a passion for app development [and] tech. I think we all just like to cling to a very select number of childhood memories, and so many of mine include this operating system.”.

Meskipun demikian, Kleinberg hampir yakin bahwa aplikasinya tidak akan disetujui untuk dirilis oleh Apple, namun bagi mereka yang tertarik untuk memeriksanya, tersedia melalui TestFlight.  [era/asl/timBX]

Tags :

#
developer,
#
ios 4,
#
aplikasi standalone,
#
teknologi inovatif