MENU
icon label
image label
blacklogo

Canggih, Ini 3 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S20

APR 23, 2020@16:30 WIB | 638 Views

Luncur pada 6 Maret lalu, smartphone seri teratas Samsung, Galaxy S20 kini tentu sudah ada digenggaman penggunanya. Menjadi smartphone Samsung tercanggih saat ini, tentunya banyak fitur-fitur keren yang bisa kita gunakan untuk mewarnai aktifitas kita sehari-hari.

Entah itu untuk sekedar hiburan, sosial media atau produktifitas, seri Galaxy S20 sudah siap mengerahkan kemampuan terbaiknya. Namun sayang, karena bekal fitur yang luas, Blackpals pengguna Samsung Galaxy S20 mungkin belum menikmati secara menyeluruh, apalagi fitur rahasianya.

Ya, Galaxy S20 series hadir dengan beberapa fitur tersembunyi yang mungkin akan jarang terjamah namun terbukti sangat fungsional. Berikut 3 fitur tersembunyi Samsung Galaxy S20.

Tombol Kamera Multifungsi

Tombol ambil gambar dalam aplikasi kamera pada umumnya hanya digunakan untuk mengambil foto saja dan jika ingin mengambil video kita harus bergeser ke mode video dahulu.

Pada Galaxy S20 mode video memiliki jalan pintas agar dapat diakses lebih cepat yaitu dengan menekan dan tahan tombol take picture. Fitur ini sangat berguna bagi Blackpals yang tidak ingin kehilangan momen berharga dan ingin merekam dalam video.

Tak hanya itu, tombol pengambilan gambar juga dapat berfungsi dalam perekam video singkat GIF hanya dengan menyapukan jari kita ke bawah pada tombol take picture.

Bixby, Asisten Pribadi nan Pintar

Debut di Galaxy S8, Bixby tadinya adalah asisten pribadi digital yang membantu aktifitas kita sehari-hari. Namun di Galaxy S20, Bixby sudah kena upgrade jadi lebih pintar. Dengan fitur Bixby Routine, pengguna dapat mengatur mode dering getar atau normal pada Galaxy S20 sesuai dengan rutinitas, seperti pada saat bekerja, beraktivitas di pagi hari, dan aktivitas pada malam hari, dan lain lain.

Lebih jauh lagi, Bixby kini juga mampu mematikan suara kamera, mengaktifkan flight mode/do not disturb saat bermain game, mematikan notifikasi untuk setiap aplikasi agar dapat fokus pada aplikasi yang sedang dijalankan hanya dengan perintah suara.

Live Caption

Samsung Galaxy S20 series juga dilengkapi dengan fitur Live Caption yang dapat membantu para pengguna mendapatkan transkrip atau caption ketika menikmati media-media tertentu secara langsung. Semisal Blackpals lagi nonton podcast berbahasa asing di-YouTube, fitur ini akan memberikan transkrip secara langsung di bagian bawah layar. 

Untuk mengaktifkan fitur Live Caption, pengguna cukup dengan mudah mengakses pengaturan dan memilih menu aksesibilitas, kemudian pilih peningkatan pendengaran, aktifkan fitur teks otomatis atau Live Caption. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
samsung galaxy s20,
#
fitur galaxy s20,
#
review galaxy s20