MENU
icon label
image label
blacklogo

Moto G8 Power : Ponsel Terjangkau dengan Baterai Super Besar

JUL 09, 2020@11:30 WIB | 213 Views

Bila Anda tergiur dengan Iphone 11 atau Samsung Galaxy S20 Ultra yang harganya mencapai 2 digit, sebaiknya pikir lagi. Sebenarnya Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapatkan ponsel pintar, dengan kualitas tak kalah dibanding dua produk fenomenal di atas. Salah satu yang dapat jadi referensi untuk Anda adalah Moto G8 Power, ponsel dengan harga terjangkau yang didukung baterai super besar.

Apabila Anda tipikal orang yang suka bepergian, hobi menonton atau main game dengan ponsel, maka Moto G8 adalah pilihan yang tepat. Ponsel ini dibekali baterai 5.000 mAh dengan fast charging 15W, yang terdeskripsikan jelas lewat tagline produsen sebagai ponsel berkapasitas besar. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan ponsel ini sampai berhari-hari, hanya dalam satu kali pengisian daya.

Tak perlu berpikir lama untuk mendapatkan Moto G8, karena ponsel ini dibanderol dengan harga  $219 dolar AS saja, atau sekitar Rp3,2 juta rupiah. Dengan harga yang tergolong murah, pabrikan tak hanya memberi Anda dukungan baterai super besar karena ini dilengkapi empat kamera belakang yang cukup baik. Kamera utama dengan 16 MP, kamera wide 8 MP, lensa telefoto 8 MP dan makro 2 MP. Untuk kamera depan, Anda dapat berswafoto ria dengan lensa 16 MP aperture 2.0.

Moto G8 Power juga menyediakan 3.5mm jack untuk headphone, Bluetooth 5.0, dual SIM, pindai sidik jari, FM radio dan USB tipe-C. Selain itu, ponsel ini didukung layar yang memadai berukuran 6.4 inch dengan 1080 x 2300 pixel. Berbekal Qualcomm Snapdragon 665 processor, RAM 4GB, memory 64GB dan slot micro SD hingga 256 GB, Moto 58 Power tampil garang di kelasnya.

Berdasarkan sejumlah ulasan, ponsel ini diklaim bertahan hingga 3 hari lamanya dan memberi pengalaman audio yang mengesankan. Ini berkat aplikasi Moto Audio Dolby yang dioptimalkan dengan Moto G8 Power, sehingga dapat mengkonfigurasi profil suara yang berbeda. Terdapat 5 pilihan yaitu, smart audio untuk telepon dan penyesuaian konten otomatis; musik untuk audio renyah dan kaya detail; film untuk suara yang bulat dan dialog lebih jelas, mode gim dan mode khusus.

Akan tetapi, kapasitas baterai super besar juga membuat waktu pengisian daya Moto G8 Power cenderung lebih lama dibanding ponsel lainnya. Kelemahan lain adalah desain yang standar dan cenderung konservatif. Dengan semua yang ditawarkan, Moto G8 Power jelas sebagai ponsel pintar 3 jutaan yang layak Anda pertimbangkan. [yub/asl/timBX]

Tags :

#
samsung galaxy s20 ultra,
#
moto g8 power,
#
samsung,
#
moto g8