MENU
icon label
image label
blacklogo

6 Settingan yang Bikin Samsung Galaxy S20 Makin Maksimal

MAY 20, 2020@14:45 WIB | 340 Views

Sebagai seri tertinggi smartphone Samsung, Galaxy S20 tentu dibekali dengan segudang fitur canggih yang dapat membantu Blackpals dalam beraktifitas. Kameranya yang outstanding, performa yang powerful, serta software-nya yang tangkas pastinya mampu memanjakan penggunanya.

Namun lepas dari fitur canggihnya, ada beberapa tips yang mungkin Blackpals belum tahu untuk memberikan pengalaman penggunaan yang lebih maksimal.

Naikkan Refresh Rate Layar

Layar Galaxy S20 secara default memiliki refresh rate 60Hz seperti smartphone kebanyakan. Namun untuk menghadirkan pengalaman yang lebih mulus dan kualitas pergerakan gambar pada layar lebih istimewa, Galaxy S20 mampu meningkatkan refresh rate jadi dua kali lipat ke 120Hz. Perlu diingat walau saat main game dan nonton video lebih mantap, sayangnya fitur ini memerlukan daya yang lebih, jadi baterai bisa jadi agak boros.

Ambil Screenshot cepat

Bila kita biasa mengambil tangkapan gambar dengan menekan tombol volume dan tombol power serta menahannya, di Galaxy S20 semua dapat dilakukan dengan lebih cepat. Tak perlu ditahan, kini Blackpals hanya cukup menekan tombol volume dan power secara bersamaan dengan cepat, maka screenshot akan terproses.

Ganti Tombol Bixby dengan Tombol Power

Secara bawaan, jika Blackpals menekan tombol power dan menahannya, maka Bixby akan muncul. Sayangnya kebanyakan dari kita tak biasa dengan respon tersebut, dimana biasanya menekan lama tombol power akan membawa kita ke menu power off dan restart phone. Nah untuk mengubahnya masuk ke Advanced features > Side key, dan pilih Power off menu for the Press and hold option.

Swipe Down Dimana Saja

Layar Galaxy S20 memang luas dan nyaman bagi kita untuk menikmati konten. Namun layar luas ini memiliki kekuarangan terutama bagi kita yang memiliki tangan yang tidak besar. Alhasil, untuk menarik panel notifikasi sangat sulit dilakukan dengan satu tangan. Untungnya Galaxy S20 memiliki pengaturan yang memungkinkan kita untuk menarik panel notifikasi dengan swipe ke bawah di layar manapun.

Gesture Control

Sudah bosan dengan tiga tombol navigasi back, home dan recent apps? Kini Galaxy S20 punya cara yang lebih keren dan seru yaitu swipe gesture, di mana kita bisa melakukan semua fungsi tombol navigasi hanya dengan swipe. Blackpals bisa menyalakan fitur ini di menu settings.

Gunakan Finder Untuk Mencari Apapun

Salah satu fitur OS Windows yang paling membantu adalah search, di mana kita dapat mencari file, aplikasi, dokumen, pesan, hanya dengan mengetikkannya dikolom search. Nah fitur semacam ini juga ada pada Galaxy S20, dengan Finder yang terletak di paling atas laci aplikasi kita bisa mencari apapun yang ada di smartphone Galaxy S20 kita dengan memasukkan kata pencarian di kolom Finder. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
samsung galaxy s20,
#
setting galaxy s20