MENU
icon label
image label
blacklogo

Stay In Shape Saat PSBB dengan 3 Fitur Unik Galaxy S20 ini

MAY 11, 2020@18:00 WIB | 623 Views

Guna mencegah bertambahnya pasien yang terjangkit Covid-19, pemerintah terus melanjutkan regulasi PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar hingga waktu yang belum dapat dipastikan. Dengan adanya PSBB tentu kita tidak bisa bebas keluar rumah seperti hari-hari biasa.

Otomatis segalanya sebisa mungkin harus dilakukan di rumah dan dari banyak cerita, PSBB malah bikin kita mager. Alhasil pola istirahat, pola makan, bahkan pola bermain gadget berantakan, dan keadaan ini memang tidak sehat.

Agar kembali fit, Samsung lewat Galaxy S20 series menghadirkan beragam fitur kesehatan yang dapat membantu Blackpals get back in shape.

Digital Wellbeing

Di rumah terus memang membuat kita jadi tergantung dengan gadget khususnya smartphone, entah itu untuk bekerja, belajar, social media, game, streaming film dan masih banyak lagi. Bermain smartphone memang menghibur tapi jika terlalu lama dapat merusak kesemibangan aktifitas lainnya.

Digital Wellbeing adalah salah satu fitur Android terbaru yang tersemat di Galaxy S20 series. Fitur ini memungkinkan kita untuk memonitor penggunaan aplikasi sehingga kita dapat mengendalikan polanya. Dengan fitur Digital Wellbeing, pengguna dapat menargetkan durasi penggunaan dalam waktu satu hari (screen time goal). App Timer juga dapat mengingatkan pengguna apabila penggunaan aplikasi sudah melebihi batas yang diinginkan.

Bahkan untuk mempersingkat waktu screentime, Focus Mode tersedia untuk menentukan notifikasi apa saja yang akan diblokir ketika bekerja atau me time. Dengan ini, pengguna dapat menambah kegiatan lainnya seperti berolahraga.

Bixby

Di rumah saat PSBB memang terasa seperti liburan, maka mungkin banyak dari Blackpals tak mengontrol frekuensi dan jenis makanan yang dimakan. Alhasil, konsumsi gizi kita tak seimbang dan tentunya kurang sehat. Dengan asisten virtual Samsung Bixby, pengguna dapat dengan mudah mengakses aplikasi-aplikasi pada perangkat Samsung. Salah satunya adalah untuk mencari resep masakan sehat.

Kita dapat memerintahkan Bixby untuk mengatur screen timeout menjadi 10 menit ketika sedang memasak. Jadi, kita dapat membaca resep tanpa harus berulang kali unlock perangkat Samsung menggunakan tangan yang mungkin sedang kotor saat memasak.

Samsung Health

Lama sudah terbenam di ponsel pintarnya, fitur Samsung Health terbaru menawarkan beragam program kebugaran mulai latihan beban, hingga aktifitas olah raga lainnya. Lebih lanjut lagi Blackpals dapat menambahkan program ke jadwal harian, sehingga ada pengingat agar kita lebih disiplin dalam menerapkannya.

Dengan fitur ini, kita juga dapat memonitor aktivitas mulai dari pola tidur, pola makan, langkah yang ditempuh, tingkat hidrasi dan ragam lainnya demi mencapai keseimbangan kesehatan yang baik. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
stay in shape,
#
fitur galaxy s20,
#
digital wellbeing,
#
bixby,
#
samsung health