MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Rekrut Manajer Senior Tesla

DEC 18, 2018@14:00 WIB | 268 Views

(Andrew Kim dikabarkan direkrut Apple)

Gosip berhembus bahwa raksasa teknologi asal California, Apple inc, dikabarkan merekrut manajer senior dari Tesla, Andrew Kim. Hal itu disebabkan karena kabarnya ia sudah meninggalkan perusahaan otomotif asal Amerika Serikat tersebut pada profil LinkedIn dari Andrew Kim.

Namun, Kim tetap mengerjakan tanggungjawabnya di Tesla karena ia memutuskan pindah ke Apple setelah selesai menggarap sejumlah kendaraan Tesla, termasuk Roadster dan Model Y. Nantinya, kemungkinan Kim akan bergabung dengan Apple sebagai desainer perusahaan.

(Andrew Kim)

Apple pun bukan tanpa alasan merekrut Kim sebagai desainer perusahaan. Meskipun mempekerjakan Kim mungkin tidak ada hubungannya dengan urusan teknologi karena latar belakang otomotifnya, namun sebelumnya Kim bekerja untuk Microsoft. Mungkin karena itulah Apple akhirnya merekrut Kim. Selain itu, Apple juga kabarnya telah mempekerjakan puluhan mantan karyawan Tesla.

Tentu saja kabar tersebut semakin memperkuat rumor mobil Apple yang telah berhembus kencang selama setahun terakhir. Apple pun tidak menutup diri dan mengungkapkan bahwa mereka sedang mengembangkan teknologi tentang pengembangan teknologi mengemudi otonom. Tahun lalu, CEO Apple Tim Cook mengatakan Apple sedang fokus untuk mengembangkan sistem mengemudi otonom dan telah membuat sebuah investasi besar dalam sebuah proyek yang saat ini sedang berlangsung.

(Gambaran mobil Apple)

Walaupun Apple belum berbicara banyak tentang rencananya itu, tetapi kabarnya Apple akan menyewa lahan di Arizona sebagai bagian dari upaya sistem mengemudi otonom mereka. Perusahaan juga telah mengajukan beberapa paten terkait dengan teknologi penggerak otonom. Apple juga telah mengembangkan armada mengemudi otonomnya dari Departemen Kendaraan Bermotor California yang menunjukkan perusahaan tersebut memiliki 55 kendaraan yang disetujui untuk diuji kembali pada bulan Mei tahun depan.

Sementara rencana Apple masih tetap menjadi misteri, tetapi para pesaingnya tidak duduk diam. Awal bulan ini, Google Waymo mengumumkan peluncuran layanan taksi self-driving yang akan tersedia di kota-kota Arizona seperti Phoenix, Chandler, Tempe, dan Mesa.[rmz/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
apple,
#
tesla,
#
andrew kim,
#
apple car