MENU
icon label
image label
blacklogo

Android Auto Wireless Diluncurkan Untuk User di Berbagai Negara

SEP 07, 2020@17:30 WIB | 136 Views

Ketersediaan Android Auto, baik kabel maupun nirkabel, terbatas untuk negara tertentu, terlepas dari kenyataan bahwa hampir semua orang di luar sana selalu dapat menggunakan penginstal APK yang berdiri sendiri untuk menggunakan aplikasi.

Meskipun mereka memang kekurangan fungsionalitas tertentu, seperti dukungan untuk bahasa lokalnya, Android Auto dapat digunakan di negara-negara yang tidak didukung dalam bahasa Inggris dengan cukup baik sampai Google memperluas ketersediaannya.

Dan ternyata, raksasa pencarian tersebut baru-baru ini menambahkan satu negara lagi ke daftar wilayah di mana Android Auto nirkabel secara resmi didukung.

Negara yang diuji pertama adalah Rusia, negara yang hingga saat ini hanya sambungan kabel yang diizinkan untuk menjalankan Android Auto di mobil. Hal ini membuat Jepang menjadi satu-satunya wilayah di mana Android Auto nirkabel masih belum tersedia, jadi user di negara ini masih harus menggunakan kabel USB untuk sementara waktu.

Namun, yang perlu diketahui adalah bahwa Google sedang mempersiapkan perubahan besar-besaran sejauh menyangkut nirkabel Android Auto.

Dimulai dengan Android 11, yang debut resminya diproyeksikan akan terjadi akhir 2020 ini, semua orang dapat menggunakan Android Auto secara nirkabel, karena ketersediaan fitur ini tidak lagi terbatas pada model ponsel.

Di Android 9 dan 10, pengguna harus memiliki smartphone Samsung atau Google untuk bisa menjalankan Android Auto tanpa kabel, tentunya selama head unit yang ada di mobil juga mendukungnya.

Dengan demikian, Android 11 akan mengubah ini, membuka kunci versi nirkabel Android Auto di semua perangkat Android lain di luar sana, tidak peduli apakah kita berbicara tentang Motorola, LG, Huawei dan merek lain.

Jika head unit user hanya mendukung Android Auto versi berkabel, user dapat segera mengubahnya menjadi nirkabel menggunakan adaptor kecil.

Sebuah proyek Indiegogo yang diluncurkan baru-baru ini mencari dukungan crowdfunding untuk produksi massal dongle USB yang tujuannya adalah untuk menyambungkan ke port USB mobil user dan mengubah Android Auto berkabel menjadi nirkabel tanpa memerlukan peretasan lebih lanjut. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
android auto wireless,
#
android auto,
#
inovasi teknologi,
#
teknologi inovatif