MENU
icon label
image label
blacklogo

Android Auto Tidak Lagi Mendukung OS Android 8.0 Marshmallow

JUL 27, 2022@17:00 WIB | 283 Views

Google diam-diam memperbarui persyaratan sistem untuk Android Auto, sekarang pengguna memerlukan setidaknya Android 8.0 untuk menjalankan aplikasi tersebut. Sebelumnya, Android 6.0 (Marshmallow) juga didukung untuk koneksi Android Auto berkabel.

Sementara Google sejauh ini tetap bungkam pada pembaruan persyaratan sistem ini, sepertinya perubahan itu terjadi pada pertengahan bulan Juni, dengan perusahaan yang juga memperbarui halaman FAQ Android Auto dengan informasi baru.

Sesuai halaman ini, versi kabel Android Auto sekarang membutuhkan smartphone dengan sistem operasi setidaknya Android 8.0, kabel USB berkualitas tinggi, dan head unit yang kompatibel yang dapat menjalankan Android Auto.

Namun, pada titik ini, Android Auto masih berjalan di versi Android yang lebih lama, termasuk Android 6 dan Android 7. Namun, menurut utas reddit ini, Google mulai menampilkan peringatan di Android Auto untuk memberi tahu pengguna bahwa versi Android mereka tidak lagi didukung.

Jumlah pengguna smartphone yang masih menjalankan Android 6 atau Android 7 kemungkinan sangat rendah, meskipun ada banyak media berbasis Android yang diterima di luar sana yang saat ini didukung oleh versi sistem operasi yang lebih lama. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
android,
#
android auto,
#
google,
#
android 8.0 marshmallow