MENU
icon label
image label
blacklogo

Akhirnya Telegram Memiliki Fitur Group Video Calls

JUN 28, 2021@17:00 WIB | 131 Views

Tahun lalu, selama puncak pandemi, banyak aplikasi mulai menyertakan fitur group video call atau memperluas fitur yang sudah ada sebelumnya dengan memperbesar kapasitas jumlah anggota video call. Fitur tersebut menjadi “booming”, karena orang-orang memilih untuk melakukan group video call untuk berkumpul bersama keluarga, teman, atau rekan kerja.

Sepertinya Telegram agak terlambat untuk masuk ke dalam dunia fitur group video call, karena fitur video call group baru muncul baru baru ini, Menurut Telegram, ““Today’s update lets you turn on your camera or share your screen during Voice Chats in groups – on all devices, including tablets and desktops. This brings voice chats to a whole new level, ready for online classes, business meetings and family gatherings.”

Tidak terlalu jelas sebenarnya alasan apa yang membuat Telegram lama untuk mengaktifkan fitur ini, terutama karena perusahaan awalnya mengumumkan rencana mereka pada April 2020, sepertinya lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, ditambah lagi Telegram adalah aplikasi yang biasa dicari sebagai alternatif untuk WhatsApp, kami yakin bahwa pengguna Telegram akan cukup senang dengan penambahan fitur tersebut.

Saat ini fitur group video call Telegram terbatas hanya 30 orang, yang sejujurnya cukup banyak untuk penggunaan reguler, tetapi perusahaan berencana untuk memperbesar kapasitasnya di masa mendatang, jadi aplikasi Telegram bisa menjadi alternatif untuk group video call jika aplikasi lainnya sedang trouble atau anda bosan dengan aplikasi yang lain. [era/asl/timBX]

Tags :

#
fitur group video calls,
#
telegram,
#
fitur baru telegram,
#
teknologi inovatif