MENU
icon label
image label
blacklogo

10 Bug Otomatis Android Utama ini Efek Pembaruan Android 11

SEP 15, 2020@17:30 WIB | 544 Views

Pekan lalu, Google mengumumkan Android 11 sebagai versi terbaru dari sistem operasi selulernya. Gelombang pertama perangkat, termasuk Pixel-nya sendiri, sudah dapat menginstalnya.

Bukan rahasia lagi, Android 11 hadir dengan banyak peningkatan, dan sejauh menyangkut pengguna Android Auto, ada banyak hal bagus juga di sini. Misalnya, yang paling menonjol adalah nirkabel Android Auto, yang kini telah tersedia di semua perangkat - sebelumnya, ini hanya didukung di Google Pixel dan serangkaian ponsel Samsung.

Namun karena banyak pengguna Android yang memperbarui perangkatnya dalam beberapa hari terakhir menemukan kesulitan, pengalaman dengan Android Auto di versi OS baru masih jauh dari sempurna, dan itu semua karena dilengkapi dengan banyak bug yang tidak diharapkan siapa pun.

Pertama dan terpenting, ini adalah aplikasi kalender yang menghilang dari Android Auto setelah menginstal Android 11. Kalender diumumkan bulan lalu sebagai cara untuk menggantikan widget asli yang telah dihapus saat perombakan Android Auto, tetapi setelah memperbarui perangkat ke Android 11 , itu tidak tampil. Google mengatakan itu karena ponsel ini menjalankan versi lama Android Auto, jadi pastikan Anda memperbarui ke 5.6 untuk mendapatkan kembali kalender.

Kemudian, informasi cuaca yang tidak lagi ditampilkan di bilah atas, dan beberapa pengguna mengatakan pusat notifikasi juga tidak berfungsi, lagi-lagi setelah menginstal Android 11. Tidak ada perbaikan yang tersedia saat ini. Seolah-olah semua bug ini tidak cukup, Android Auto nirkabel tidak berfungsi untuk beberapa, meskipun ini sebenarnya sorotan utama di Android 11. Google sudah menyelidiki tetapi belum ada solusinya.

Selanjutnya, pengalaman mendengarkan musik juga diuraikan di Android Auto dengan Android 11, karena banyak yang menemukan bahwa aplikasi seperti Spotify dan YouTube Music mengalami gangguan saat memutar audio. Anehnya, sepertinya menonaktifkan layanan lokasi saja sudah memperbaiki bug ini.

Ada pengguna yang mengklaim bahwa panggilan telepon tidak lagi berfungsi setelah menginstal versi OS terbaru ini, sementara yang lain mengungkapkan bahwa Waze tidak dapat menentukan lokasi mereka, sehingga tidak dapat memberikan petunjuk navigasi.

Google Maps juga dipengaruhi oleh Android 11, dengan lembar berbagi hanya menampilkan tiga opsi, sementara pemandu tidak lagi dapat mengunggah foto dari ponsel mereka. Ringkasnya, ini adalah masalah Android Auto yang dapat Anda temui jika Anda menginstal Android 11:

- Panggilan telepon rusak

- Tidak ada kalender

- Tidak ada informasi cuaca

- Pusat notifikasi rusak

- Waze tidak dapat menentukan lokasi

- Share Google Maps hanya menampilkan 3 opsi

- Opsi foto unggah Google Maps hilang

- Musik di Spotify dan YouTube Music bermasalah

- Mode nirkabel Android Auto tidak berfungsi

- Masalah koneksi bluetooth jadi kian luas

Nah bagi BlackPals yang hendak melakukan pembaruan Andoid 11, tetap harus memperhatikan hal-hal seperti di atas, supaya performa smartphone tetap stabil dan sesuai harapan penggunaan. [asl/timBX]

Tags :

#
android 11,
#
bug otomatis android,
#
pembaruan android 11