MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Galaxy Segera Hadirkan Pembaruan Android 11

DEC 10, 2020@15:30 WIB | 318 Views

Pengguna Samsung akhirnya mendapatkan Android 11. Pabrikan Korea Selatan ini akhirnya menawarkan beberapa informasi tentang pembaruan Andorid, dan selama Anda memiliki perangkat Samsung Galaxy terbaru, maka Anda mungkin bisa mendapatkannya dalam waktu dekat.

Ponsel pertama yang mendapatkan Android 11 yang mencakup One UI 3.0 adalah seri Samsung Galaxy S20, kecuali Galaxy S20 FE. Di Amerika Serikat, Korea Selatan, dan sebagian besar Eropa, pengguna Galaxy S20, S20+ dan S20 Ultra akan mendapatkan pembaruan dalam beberapa minggu ke depan. Meski ada pula pengguna yang akan langsung mendapatkannya. Sebab menurut laporan yang beredar, beberapa pengguna UK Note 20 telah mendapatkan pembaruan.

Samsung sendiri agak kontradiktif dalam hal jadwal pembaruan untuk ponsel lain. Dalam siaran pers, perusahaan mengatakan bahwa “upgrade secara bertahap akan tersedia di lebih banyak wilayah dan di lebih banyak perangkat. Itu termasuk Galaxy Note 20, Z Fold 2, Z Flip, Note 10, Fold dan S10, dalam beberapa minggu mendatang”.

Namun, di Aplikasi Anggota Samsung, perusahaan mengklaim pembaruan dapat ditarik hingga Februari, tergantung pada modelnya. Di aplikasi tersebut, perusahaan mencantumkan seri Note 20 dan Galaxy S20 FE mendapatkan pembaruan pada bulan Januari. Menyusul pada Februari pembaruan untuk Galaxy Fold, seri S10, seri Note 10, Z Flip, Fold, dan Z Fold 2.

Sayangnya, Anda tidak dapat berbuat banyak untuk mendapatkan pembaruan lebih cepat. Anda hanya bisa memastikan bahwa Anda memiliki aplikasi dan perangkat lunak terbaru, dan telah masuk ke toko Aplikasi Galaxy dan Aplikasi Anggota Samsung.

Anda dapat secara obsesif menyegarkan bagian pembaruan perangkat lunak di aplikasi Pengaturan. Namun hal itu kemungkinan besar tidak akan membantu Anda mendapatkan pembaruan lebih cepat.

Android 11 secara umum menghadirkan beberapa fitur baru ke ponsel Anda, tetapi dalam kasus One UI 3.0, sebagian besar menghadirkan penyempurnaan visual. Akan ada tampilan baru pada Menu yang tembus cahaya dan widget layar kunci sedikit lebih fungsional.

Fitur lain yang juga ditawarkan adalah kemampuan untuk mematikan layar dengan mengetuk dua kali area kosong di layar beranda.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung Jerman telah membagikan jadwal peluncurannya untuk Android 11 plus One UI 3.0, yang diperkirakan tidak jauh berbeda dengan jadwal negara Eropa. Untuk Januari dan Februari tidak ada perubahan, karena pembaruan akan datang untuk jajaran S20 dan Fold. Sementara pada bulan Maret, pembaruan tiba utuk A51 dan Xcover Pro.

Dua tipe menyusul pada April, yakni Galaxy A40 dan A71. Lanjut di bulan Mei, pembaruan datang ke lebih banyak model termasuk Galaxy A42, A80, A70, A50, Galaxy Tab S6 dan S6 Lite. Berikutnya masuk bulan Juni, saatnya pembaruan untuk Galaxy A31, A41, Tab Active 3. [yub/asl/timBX]

Tags :

#
samsung galaxy,
#
pembaruan android 11,
#
android 11,
#
teknologi inovatif