MENU
icon label
image label
blacklogo

OnePlus Dapatkan Pembaharuan Android 11 yang Baru Dirilis

SEP 14, 2020@11:00 WIB | 115 Views

Android 11 stable pertama akhirnya resmi dirilis. Seperti spekulasi sebelumnya, Google telah memulai bulan September dengan merilis versi Android 11 non-beta pertama untuk jajaran Pixel.

OnePlus juga sibuk menyelesaikan fitur khusus OxygenOS di atas versi baru Android sebagai persiapan untuk peluncuran melalui saluran stable. Dan dalam artikel ini membahas bagaimana OnePlus menerima pembaruan Android 11 resmi mereka dalam bentuk OxygenOS, termasuk Open Beta dan build stable.

OxygenOS 11 menghadirkan fungsionalitas tampilan selalu aktif yang telah lama diminta, aplikasi cuaca yang didesain ulang, pintasan otomatisasi smart home di menu daya, dan banyak lagi fitur baru di samping antarmuka pengguna yang banyak berubah.

Untuk memperjelas tentang pembaharuan yang dimaksud, berikut adalah sesuatu yang harus diperhatikan: build yang disebutkan dalam artikel ini pada dasarnya didasarkan pada basis kode Android 11 stable dengan API developer yang diselesaikan. OEM lebih suka memberi tag beberapa di antaranya sebagai "(Open) Beta" karena fakta bahwa rilis awal tidak akan memiliki semua fitur perangkat lunak baru yang akan bisa dikaitkan dengan skin OxygenOS UX. Segala sesuatu yang telah dibahas dalam fase "Developer Preview" Android 11 telah disempurnakan untuk versi stable. Peningkatan kemudian akan tersedia di build OxygenOS 11.

Daftar ponsel OnePlus yang telah menerima pembaruan Android 11

Artikel ini membahas perangkat OnePlus yang telah menerima pembaruan Android 11 di region mana pun. Jika Anda mencari build Developer Preview sebelumnya yang dikirimkan oleh OnePlus, Anda dapat menemukannya seperti dibawah ini:

Pratinjau Pengembang OxygenOS berdasarkan Android 11 Beta untuk OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro:

  • Developer Preview 1
  • Developer Preview 2
  • Developer Preview 3
  • Developer Preview 4

Berikut adalah perangkat yang saat ini memiliki versi Android 11 berdasarkan cabang Android stable yang tersedia. Perhatikan bahwa perangkat diurutkan menurut abjad untuk nama ritelnya.

  • OnePlus 8 (instantnoodle) - Ditambahkan pada 08/09/2020
  • OnePlus 8 Pro (instantnoodlep) - Ditambahkan pada 08/09/2020

Instruksi flashing umum tersedia di bagian bawah artikel ini. Namun, pengguna disarankan untuk merujuk ke forum perangkat untuk instruksi flashing khusus untuk perangkat mereka, jika ada variasi atau instruksi khusus yang perlu diikuti.

Instalasi Recovery / Downgrade ROM untuk OxygenOS 11

Baik Recovery dan Downgrade ROM datang sebagai arsip ZIP standar dan dapat diinstal melalui metode Local Upgrade dari dalam OxygenOS. Anda juga dapat menggunakan pemulihan khusus seperti TWRP untuk menginstal ROM ini, meskipun perhatikan bahwa instruksi khusus perangkat mungkin berbeda dalam kasus itu.

  • Transfer file ZIP yang diunduh ke ponsel Anda dan letakkan di root penyimpanan internal
  • Di dalam ponsel Anda, buka Settings > System > System Updates, lalu klik ikon kanan atas dan pilih opsi Local Upgrade.
  • Dari sana, pilih file ZIP yang telah Anda unduh dan lanjutkan.
  • Tunggu hingga proses install selesai.

Bagi BlackPals yang menggunakan perangkat OnePlus selamat mencoba pembaruan Android 11. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
android 11,
#
oneplus,
#
oxygenos,
#
pembaharuan android 11 oneplus