MENU
icon label
image label
blacklogo

OnePlus Nord N10 5G Segera Hadir di Pasar AS

JAN 08, 2021@15:00 WIB | 90 Views

Ketika OnePlus pertama kali mengumumkan OnePlus Nord, mereka mengungkapkan bahwa ponsel tersebut tidak akan diluncurkan di AS. Sebagai gantinya, perusahaan kemudian mengumumkan varian ponsel yang akan ditujukan untuk pasar AS, yang hadir dalam bentuk OnePlus Nord N10 5G dan OnePlus Nord N100.

OnePlus Nord N10 5G akan menjadi yang lebih mahal, dengan banderol harga $300 dolar AS atau setara Rp4,2 juta. Sedangkan saudaranya OnePlus Nord N100 dilabeli harga $180 dolar AS atau setara Rp2,5 juta.

Harga ini tidak hanya jauh lebih rendah dari harga Eropa yakni €349 atau Rp6 juta dan €199 atau Rp3,4 juta, untuk kedua tipe, tetapi juga akan menghadapi persaingan yang jauh lebih sedikit di tanah AS. Merek Cina, yang biasanya menawarkan produk bernilai dengan harga kompetitif tidak ada di pasar AS.

Itu karena sebagian besar penjualan ponsel pintar di AS melalui operator. Dikabarkan bahwa OnePlus telah mencapai kesepakatan dengan T-Mobile dan Metro oleh T-Mobile, yang akan menawarkan ponsel  mulai 8 Januari 2021.

Seperti yang Anda harapkan dari ponsel seharga $300 dolar AS, N10 5G mendapatkan bagian belakang plastik, dengan panel glossy yang menarik noda. Ponsel sendiri terasa cukup berbobot dan lapisan plastik membuatnya mudah digenggam dan tidak mudah tergelincir. Terdapat sensor sidik jari di bagian belakang, yang diklaim cepat dan andal.

N10 5G menawarkan rasio 20 : 9 yang sangat tinggi di layar berukuran 6,49 inci dengan 1080 x 2400 LCD. Layar menawarkan kecepatan refresh rate 90 Hz, lebih cepat dari 60 Hz yang biasanya tampak pada level harga ini.

N10 menggunakan prosesor Snapdragon 690 5G, salah satu chip seri 6 andalan Qualcomm, yang mencakup dukungan utama, 5G. Melengkapi konektivitas, ponsel dibekali Android 10, yang merupakan salah satu versi pembaruan terbaru.

Beralih ke kamera, Anda akan menemukan empat kamera dilengkapi flash di tonjolan belakang. Kamera utamanya 64 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan monokrom 2 MP. Sedangkan untuk swafoto, Anda akan mendapatkan kamera 16 MP dengan bukaan 2,05.

Kabar baiknya adalah hasilnya gambar cukup baik meski diambil dengan pencahayaan rendah. Warnanya cukup nyata dan detailnya dapat diterima. Ini adalah salah satu nilai positif, untuk ponsel berharga terjangkau.

Jadi, jika Anda berbelanja untuk handset andalan, ini mungkin bukan untuk Anda. Tetapi jika harga adalah prioritas, maka ponsel besutan OnePlus layak untuk dicoba. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
oneplus nord n10 5g,
#
oneplus,
#
nord n10 5g,
#
oneplus nord