MENU
icon label
image label
blacklogo

Rekomendasi Smartphone Dengan Harga Dibawah 500 USD (Part 1)

NOV 04, 2020@11:45 WIB | 125 Views

Smartphone pada titik harga ini lebih baik dari sebelumnya, banyak yang hadir dengan fitur yang dulunya disediakan hanya untuk flagships. Tetapi alih-alih mendapatkan semuanya, anda harus memikirkan fitur-fitur yang anda pedulikan dan fokus untuk menemukan ponsel yang memakainya. Beberapa ponsel menekankan layar besar, yang lain mengutamakan kualitas kamera, dan salah satunya menekankan kecepatan dan berumur panjang.

Dengan kata lain, kini Anda bisa mendapatkan smartphone terbaik dengan harga ini, baik Anda menginginkan iPhone, layar besar, atau kamera yang bagus. Berikut ini daftar dan ulasannya :

iPhone SE 2020
Ponsel yang memberikan keseimbangan yang tepat antara kamera, kualitas, kecepatan, masa pakai baterai, perangkat lunak, dan umur panjang bagi kebanyakan orang adalah Apple iPhone SE 2020 yang seharga USD$ 399. Namun secara khusus, kami merekomendasikan untuk meningkatkan ke model dengan penyimpanan 128GB seharga USD$ 449.

IPhone SE terbaru ini memiliki bodi yang sama dan layar LCD 4,7 inci. Hal terbaik darinya adalah prosesornya, Apple A13 Bionic yang merupakan prosesor tercepat dan chip yang sama persis dengan yang ditemukan di iPhone 11 Pro Apple seharga USD$ 999. Mengapa prosesor itu sangat penting adalah karena umur panjang secara keseluruhan. Apple secara konsisten mendukung ponselnya selama empat tahun atau lebih dengan pembaruan perangkat lunak. Jadi, pilihan prosesor cepat Apple berarti bahwa dalam beberapa tahun iPhone SE akan tetap terasa tajam dan masih didukung dengan pembaruan iOS.

Daya tahan baterainya bagus, meski bukan yang terbaik di kelasnya. iPhone ini mendukung pengisian nirkabel, yang relatif langka pada titik harga ini. Sebagai paket total, iPhone SE 2020 adalah smartphone terbaik di bawah USD$ 500 bagi kebanyakan orang.

Google Pixel 4A
Jika Anda lebih suka Android, ingin menghabiskan sedikit uang, atau hanya ingin kamera terbaik, maka Google Pixel 4A adalah pilihan yang jelas. Ini hadir dengan penyimpanan 128GB dan harga USD$ 349. Fungsi kameranya dapat bersaing dengan smartphone yang harganya USD$ 1.500 atau lebih. Itu karena Google melakukan begitu banyak pemrosesan gambar dalam perangkat lunaknya.

Spesifikasi lainnya cukup bagus, yakni layar 5,8 inci, RAM yang cukup untuk menjaga aplikasi agar tidak menutup di latar belakang, dan jack headphone serta menggunakan Android versi Google, yang artinya mudah dinavigasi dan bebas dari hal tambahan yang mungkin tidak Anda inginkan. Prosesor Pixel 4A cukup cepat saat ini sehingga tidak merepotkan, tetapi seiring waktu mungkin prosesor tidak akan menua dengan baik.

OnePlus Nord
OnePlus Nord ini seharga sekitar USD$ 430. Ini memiliki beberapa fitur yang biasanya disediakan untuk ponsel yang jauh lebih mahal, yakni dukungan untuk jaringan sub-6 5G dan layar 90Hz dengan kecepatan refresh tinggi. Daya tahan baterainya solid, layar 6,44 inci besar dan cantik, dan perangkat lunaknya tidak begitu mengganggu dibandingkan beberapa pesaing (meski tidak sebersih ponsel Google) serta dukungan penyimpanan 128GB dan RAM 8GB.

Adapun kamera, ada banyak - bahkan mungkin terlalu banyak. Ada kamera standar, ultrawide, dan makro di bagian belakang serta beberapa kamera selfie di bagian depan. Seperti norma dengan kebanyakan kamera ponsel cerdas saat ini, mereka akan memberi Anda foto yang layak dalam cahaya yang layak tetapi jatuh sedikit dalam kegelapan. Sebagian besar Anda pasti ingin menggunakan kamera utama, karena ultrawide memiliki penurunan kualitas yang nyata dan makro hanya bagus untuk pengambilan gambar makro atau close-up.

Secara keseluruhan, ponsel OnePlus Nord bisa memenuhi beberapa fitur hebat dalam memenuhi kebutuhan kamera, pemyimpanan dan juga kinerja yang cepat dan baik di kelasnya. [inn/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
smartphone,
#
iphone se 2020,
#
google pixel 4a,
#
oneplus nord,
#
android,
#
apple