MENU
icon label
image label
blacklogo

Oppo UI ColorOS 11 Meluncur

SEP 14, 2020@13:30 WIB | 109 Views

Google mulai meluncurkan Android 11, yang dikerjakan bersama dengan mitra OEM. Google merilis versi stabil Android 11 untuk jajaran ponsel Pixel hingga ke Pixel 2, yang merupakan momen menarik bagi pengguna Android. Bagaimana tidak, Android 11 hadir dengan tawaran banyak fitur dan peningkatan baru, termasuk balon obrolan, perekam layar, akses cepat ke Google Pay dan kontrol Google Home dari menu daya, izin satu kali untuk lokasi, dan banyak lagi.

Yang tak kalah menarik adalah karena Android merupakan sistem operasi sumber terbuka, maka OEM memiliki kemampuan untuk membuat versi kustomnya sendiri. Jadi kita dapat berharap untuk melihat banyak sistem operasi dan skin kustom berbasis Android baru yang diluncurkan untuk Android 11.

Kesempatan ini pun ditangkap dengan cepat oleh raksasa teknologi China, OPPO, yang dikabarkan merilis perangkat lunak ColorOS. OPPO telah mengumumkan bahwa mereka siap untuk meluncurkan versi baru ColorOS berbasis Android 11.

Dari unggahan akun Twitter resminya, perusahaan mengkonfirmasi versi baru mendatang akan disebut "ColorOS 11". Ini adalah lompatan besar dari ColorOS 7.2, yang kemungkinan akan sinkron dengan penamaan rilis Android baru.

Perilisan ColorOS 11 dari OPPO digelar hari ini, 14 September. Perusahaan telah merencanakan acara peluncuran di tanggal tersebut, yang disiarkan langsung di semua platform media sosial populer. Selama acara tersebut, perusahaan kemungkinan akan merinci semua fitur ColorOS baru yang telah dalam pengembangan pipeline selama beberapa bulan terakhir. Selain itu, pengguna akan memiliki gagasan yang lebih baik tentang kapan mereka dapat mengharapkan versi baru ColorOS akan dirilis.

Pembaruan ColorOS bukanlah kesempatan pertama bagi pengguna OPPO untuk mencoba Android 11. Menyusul rilis beta Android 11 pertama dari Google, OPPO mendorong rilis beta sendiri untuk seri Find X2. Baru minggu lalu, perusahaan merekrut penguji beta untuk menguji Android 11 beta dan juga menambahkan dukungan 4G untuk seri OPPO Reno3 4G.

Versi ColorOS Beta, berbasis Android 11, sudah tersedia untuk beberapa ponsel Oppo, termasuk perangkat Find X2 dan seri Reno3 global. Pembuatnya tidak mengungkapkan perubahan apa yang akan dibawa oleh versi final, tetapi sekarang siap untuk melakukannya. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
android 11,
#
oppo ui coloros 11,
#
oppo,
#
ui coloros 11