MENU
icon label
image label
blacklogo

Memo yang Bocor Mengonfirmasi OnePlus akan Jadi Sub-Merek Oppo

JUN 22, 2021@15:00 WIB | 155 Views

Pekan lalu CEO OnePlus Pete Lau mengatakan dalam sebuah posting forum bahwa perusahaan akan "lebih berintegrasi" dengan Oppo, tetapi tidak menjelaskan bagaimana cara kerjanya dalam praktik. Kini, sang pembocor Evan Blass telah memperoleh dokumen yang berfungsi sebagai memo pembicaraan untuk digunakan oleh OnePlus PR, dan menjelaskan integrasi dalam istilah yang lebih jelas.

“Dengan integrasi, OnePlus menjadi merek dalam Oppo, tetapi akan terus berfungsi sebagai entitas independen,” membaca jawaban yang paling relevan. Memo itu juga mengatakan bahwa peran Lau sebagai chief product officer di Oppo akan membuatnya bertanggung jawab atas strategi produk Oppo dan OnePlus.

Ini tidak terlalu mengejutkan. Inilah yang saya tulis minggu lalu setelah posting Lau: “Membaca yang tersirat, sepertinya OnePlus pada dasarnya akan diperlakukan seperti label Oppo, mempertahankan operasi yang menghadap konsumen yang terpisah tetapi dengan aktivitas bisnis yang bergabung di area di luar pengembangan produk.”

Memo tersebut menegaskan bahwa pada dasarnya inilah yang akan terjadi, menghilangkan kebutuhan untuk membaca yang tersirat. “Dengan penggabungan kedua perusahaan, kami akan memiliki lebih banyak sumber daya untuk menciptakan produk yang lebih baik lagi,” katanya. “Ini juga akan memungkinkan kami untuk lebih efisien dalam operasi kami.”

OnePlus dan Oppo telah menggabungkan departemen R&D mereka sekitar pergantian tahun, jadi integrasi lebih lanjut lebih berkaitan dengan merampingkan operasi bisnis sehari-hari.

Pelanggan OnePlus tidak perlu berharap terlalu banyak untuk berubah — kepemilikan bersama dan rantai pasokan berarti bahwa ada kesamaan antara ponsel Oppo dan OnePlus selama OnePlus ada. Tapi sekarang OnePlus mengakui hubungan itu dengan lantang alih-alih bertindak seperti itu adalah startup yang suka berkelahi, semua mata akan tertuju pada ponsel andalan perusahaan berikutnya. [asl/timBX]

Tags :

#
oneplus,
#
oppo,
#
evan blass,
#
ceo oneplus pete lau,
#
teknologi inovatif