MENU
icon label
image label
blacklogo

Wisata Lagoi Bay Bintan, Rekreasi Selayak di Kuta Bali

JUL 21, 2019@19:41 WIB | 104 Views

Indonesia kaya akan keindahan alam pantainya. Terbukti adanya beberapa pantai di Indonesia masuk dalam daftar  pantai terindah dan berkelas internasional. Salah satunya adalah pantai Lagoi yang berada di Kabupaten Bintan provinsi Riau. Pantai Lagoi Riau atau kawasan wisata Lagoi Bintan ini tidak kalah dengan pantai Kuta yang berada di pulau Bali.

Obyek wisata berkelas dunia ini memiliki pemandangan alam yang indah dan kondisi lingkungan yang lebih bersih. Pohon kelapa yang berjajar rapi di sepanjang tepian pantai juga menjadi salah satu daya tarik kawasan wisata Lagoi Bay Bintan. Di samping keindahan alamnya, keramahan penduduk setempat juga menjadi keistimewaan tersendiri, sehingga mampu memikat para pelancong yang berkunjung ke kawasan wisata ini. Keberadaan obyek wisata ini didukung pula dengan keindahan alam lainnya yang tak kalah menarik, yaitu Sungai Sebong, Hutan Mangrove, dan berbagai macam resort atau hotel pilihan.

Di kawasan wisata Lagoi Bay Bintan ini terdapat berbagai macam fasilitas seperti hotel, mulai dari kelas melati sampai kelas berbintang, villa, restoran, kios souvenir, kamar mandi/kamar bilas, area parkir yang cukup luas, tempat persewaan alat pancing, dan lain sebagainya. Selain itu terdapat juga kios yang menjajakan masakan khas Bintan, yaitu gonggong dan otak-otak. Tempat ini mampu mencuri hati wisatawan mancanegara. Jangan heran saat Anda berjumpa dengan banyak turis mancanegara di sana.

Dengan mengunjungi Pantai Lagoi ini, wisatawan dapat menyaksikan deburan ombak sambil melakukan aktivitas-aktivitas seperti mandi, berenang, berendam, atau menyelam menyusuri keindahan dasar lautnya. Setelah puas menikmati aktivitas di air ini, wisatawan dapat berjemur di atas hamparan pasir putihnya yang luas dan landai, sembari menikmati hangatnya sinar matahari. Wisatawan juga dapat berjalan-jalan santai menyusuri keindahan pesisir pantai sambil menghirup udaranya yang sejuk.

Setelah puas menikmati panorama alam tersebut, wisatawan juga dapat menikmati keindahan dan kenyamaan yang berada ratusan meter dari pantai ini dari salah satu resort terdekat dan masuk dalam kawasan Lagoi Bay Bintan ini. Di resort ini, wisatawan dimanjakan dengan beragam fasilitas yang cukup mewah dan berkelas internasional, seperti bermain golf, berenang di kolam renang, menikmati spa, melihat keindahan wahana laut, dan melakukan aktivitas seperti diving, snorkling, dan lain sebagainya.

Wisatawan juga dapat melanjutkan berwisata menyusuri keindahan Sungai Sebong dengan menyewa perahu nelayan. Selama perjalanan, wisatawan dapat melihat indahnya berbagai macam tumbuhan mangrove. Dari atas perahu itu, wisatawan juga dapat melihat hewan-hewan liar yang hidup di pinggiran Sungai Sebong. Bagi para wisatawan yang gemar memancing, dapat ikutan memancing dengan mengunjungi gubuk-gubuk kecil milik nelayan yang berada di muara Sungai Sebong.

Tags :

#
lagoi bay,
#
spot wisata,
#
wisata air,
#
riau