MENU
icon label
image label
blacklogo

Wisata Alam Argentina yang Menyegarkan Mata

DEC 16, 2020@07:30 WIB | 191 Views

Liburan memang menjadi kesempatan yang ditunggu-tunggu oleh semua orang tak terkecuali, jika tempat yang dikunjungi memiliki keindahan alam. Namun untuk situasi saat ini, mengharuskan kita tetap berada di rumah saja, dan tetap mematuhi protocol kesehatan, agar tetap aman dari Covid-19.

Rute 40 Nasional Argentina sangat terkenal dengan keindahan alamnya, Anda akan disuguhi pemandangan  taman nasional, danau biru kehijauan, gletser raksasa, dan batuan beraneka warna. Berikut adalah 3destinasi wisata alam di Argentina yang menyegarkan mata, pastinya wisata ini dapat kita kunjungi secara virtual

1. Siete Lagos (The Seven Lakes)

Siete Lagos adalah wisata alam yang menawarkan pemandangan danau biru kehijauan, jika Anda tertarik mengunjungi cobalah ambil Rute 40 Nasional. Kemudian setelah beberapa kilometer, pergi ke persimpangan jalan ke arah barat, di sepanjang jalan tersebut dikenal dengan jalan Siete Lagos.

Tak hanya Siete Lagos, namun sepanjang perjalanan Rute 40 Nasional Argentina, Anda juga akan disuguhi pemandangan dari batuan alam di dasar danau yang jernih.  Jika Anda lelah saat berjalan, cobalah  menepi dan mencoba memotret warna pohon pinus yang luar biasa, pemandangan ini sangat menyegarkan bukan?

2. The Cajon del Azul

Setelah mengunjungi Siete Lagos, bersiaplah menuju El Bolson di mana sebuah kota di barat daya Provinsi Rio Negro, Argentina, di kaki Gunung Piltriquitro. Di daerah El Bolson terdapat tempat wisata yang dilindungi dan wajib untuk dikunjungi, yaitu The Cajon del Azul.

Cajon del Azul adalah sebuah ngarai dan wisata yang dilindungi oleh pemerintah setempat, tempat ini sangat popular karena sangat sejuk. Cajon del Azul menawarkan keindahan Patagonia klasik dengan pemandangan gunung, ngarai, dan perairan biru jernih. Jika Anda tertarik mengunjungi keindahan alamnya, Anda disarankan menggunakan sepatu hiking karena jalannya yang bebatuan.

3. Parque Nacional Los Glaciares

Jika Anda suka dengan pemandangan gletser, hamparan es, hutan, dan danau, Anda wajib mengunjungi taman nasional ini, Parque Nacional Los Glaciares. Taman Nasional Los Glaciares terletak di daerah yang dikenal sebagai Austral Andes di Argentina, di barat daya perbatasan Santa Cruz dan Chili.

Dengan keindahan alamnya yang luar biasa itu, menjadikan Taman Nasional Los Glaciare menjadi keajaiban dunia, dan dinyatan sebagai “Warisan Dunia” oleh UNESCO pada tahun 1981. Namanya mengacu pada gletser yang lahir di tudung es - perluasan es benua terbesar setelah Antartica - yang menempati hampir setengah luasnya.

4. Piedra Parada

Saat Anda meninggalkan Epuyen, Anda akan memulai perjalanan Anda ke stepa Patagonian, beberapa jam kemudian, belok sedikit dari 40 untuk melihat Piedra Parada, tujuan panjat tebing gurun yang terlihat seperti zaman prasejarah, lengkap dengan gua rahasia, kristal, dan fosil.

Akomodasi langka di sini, jadi pangkalan mereka bisa berupa tenda di perkemahan kecil dekat formasi batu besar atau di Hosteria Mirador Huancache di desa terdekat Gualjaina — pemandu mereka sejauh ini adalah yang terbaik di wilayah ini dan bisa mengantar Anda ke semua tempat-tempat keren yang kurang dikenal di daerah tersebut.

Trekking dan berenang di air terjun El Saltillo yang sangat tersembunyi adalah suatu keharusan sebelum menuju lebih jauh ke selatan., pengalaman ini seperti menemukan air terjun pribadi Anda sendiri yang terselip di Grand Canyon. [mar/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
rekomendasi spot,
#
spot pilihan,
#
rekomendasi liburan masa pandemi