MENU
icon label
image label
blacklogo

Uji Fisik dan Nyali Anda di Goa Langse

MAY 18, 2018@11:30 WIB | 117 Views

 (Pintu Goa Langse)

Meski tidak sepopuler wisata gunung atau pantai, tidak sedikit orang yang suka untuk berwisata ke goa. Makanya, tiap sebentar, ada saja destinasi wisata goa baru yang berhasil ditemukan dan dieksplorasi.

Kalau Anda adalah salah satu orang yang senang berwisata ke goa, coba Anda kunjungi Goa Langse yang berlokasi di Gabuk Girisubo Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 (Hamparan laut di Goa Langse)

Lokasi Goa Langse berada di tebing Pantai Selatan Pulau Jawa dan menghadap sisi barat, berjarak sekitar 11 KM dari Pantai Parangtritis, Yogyakarta. Saat tiba di sini, kita langsung disambut dengan suasana pantai beserta deburan ombak, panorama Laut Selatan dan keindahan sunset dibalik gagahnya karang.

Goa Langse memang belum banyak dikenal oleh para wisatawan, dan lebih diketahui sebagai tempat wisata religi. Konon, tempat ini merupakan tempat petilasan banyak tokoh besar di masa lalu seperti Panembahan Senopati, Pangeran Diponegoro, dan banyak tokoh lain. (Deburan ombak di Goa Langse)

Oleh karena itu, jangan heran kalau pada bulan-bulan tertentu, ada saja yang datang untuk bersemedi dengan berbagai tujuan, seperti mencari jodoh hingga mencari tahta. Goa itu juga masih dipakai untuk bermeditasi oleh banyak orang dari berbagai kalangan.

Masih berminat untuk mengunjungi Goa Langse? Jika iya, maka Anda harus menyiapkan nyali dan fisik terlebih dahulu. Sebab, jalan menuju Goa Langse terbilang ekstrem dan cukup menguras adrenalin.

 (Jalan setapak menuji Goa Langse)

Selain nyali dan fisik, Anda juga harus menyiapkan uang sebesar Rp 100 ribu untuk mengajak guide dari penduduk lokal buat mencapai Goa Langse. Bagi yang keberatan untuk mengeluarkan uang dalam jumlah tersebut, tak perlu khawatir, karena guide penduduk lokal di sana masih mau diajak bernegosiasi soal tip yang akan diterima. [APSG/timBX]

Tags :

#
goa,
#
goa langse,
#
goa jogja,
#
black spot