MENU
icon label
image label
blacklogo

Tempat Terbaik untuk Nikmati Sunrise dan Sunset di Magelang

JUN 05, 2018@11:30 WIB | 985 Views

 (Suasana sunrise di Punthuk Mongkrong)

Jika kita berbicara soal wisata di kota Magelang, Jawa Tengah, pasti pikiran kita langsung tertuju pada Candi Borobudur. Maklum, tempat ini memang sudah sangat terkenal tidak hanya di kalangan orang Indonesia saja, tapi juga sudah banyak sekali wisatawan asing yang sudah mengenal Candi Borobudur.

Buat Anda yang ingin menikmati tempat wisata lain di kota Magelang selain Candi Borobudur, maka Anda harus mengunjungi Punthuk Mangkrong, yang lokasinya berada di desa Giritengah, Borobudur, Magelang.

 (Pemandangan di Punthuk Mongkrong)

Punthuk Mongkrong memiliki ketinggian sekitar 624 Mdpl. Punthuk sendiri berarti tanah yang mawur, tidak padat, tidak bisa diurai layaknya pasir, dan tidak ada pohon atau rumput yang tumbuh di sekitarnya. Itulah alasan kenapa tempat ini dinamakan Punthuk Mongkrong.

Saat di puncak Punthuk Mongkrong, kita bakal disuguhkan pemandangan Candi Borobudur, Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Bukan cuma pemandangan, di lokasi Punthuk Mongkrong juga terkenal akan budi daya lebah madu.

 (Suasana sunset di Punthuk Mongkrong)

Di puncak Punthuk Mongkrong ada sebuah jembatan yang terbuat dari bambu. Jembatan ini berbentuk huruf V dan menjorok ke arah jurang dengan pemandangan latar belakang gunung yang sangat indah.

Karena memiliki panorama yang indah, makanya Punthuk Mongkrong juga jadi lokasi strategis untuk melihat keindahan sunrise dan sunset. Jadi jangan heran kalau banyak orang yang datang ke sini saat momen-momen itu. [APSG/timBX]

Tags :

#
punthuk mongkrong,
#
magelang,
#
wisata magelang,
#
black spot