MENU
icon label
image label
blacklogo

Pesona Pulau Lengkuas yang Menghipnotis Mata

MAR 03, 2017@20:25 WIB | 467 Views

Pulau Lengkuas, jika mendengar namanya mungkin Black Pals akan langsung teringat pada satu bumbu dapur yang suka digunakan sebagai penyedap masakan. Namun Pulau Lengkuas jauh lebih indah dari yang Anda bayangkan tentunya.

Pulau Lengkuas terletak diwilayah Kecamatan Sijuk, Kabupaten Bangka Belitung. Luasnya hanya sekitar 1 hektar, namun Black Pals akan menemukan pemandangan yang begitu indah manakala berada di pulau ini. Bahkan banyak yang menyebut inilah pulau terindah di Bangka Belitung.

Agar bisa menikmati keindahan pulau ini, Black Pals harus menyewa perahu kayu bermesin tunggal dari Tanjung Kelayang, Tanjung Tinggi atau Tanjung Binga. Harga sewa perahu berkisar Rp 500.000, dan perjalanan ke Pulau Lengkuas membutuhkan waktu lebih kurang 1 jam.

Meski demikian, sepanjang perjalanan Anda sudah disuguhi beberapa dataran yang membentuk pulau-pulau kecil. Namun jika Anda telah melihat sebuah mercusuar yang menjulang tinggi, itu pertanda Anda sudah akan tiba di pulau indah tersebut.

Jika Black Pals merupakan seseorang yang menyukai wisata air, maka di pulau ini mempunya spot untuk snorkling. Tak cuma itu, beberapa batu-batu besar yang ada di bibir pantai juga bisa Anda gunakan sebagai latar foto selfie.

Ingin melihat keindahan yang seutuhnya dari pulau ini, maka tinggal naiki mercusuar yang telah dibangun sejak tahun 1882 itu. Tetapi disini fisik Anda akan diuji, mengingat demi menggapai puncak mercusuar, Anda harus menaiki 19 lantai ! Meski demikian, sesampainya diatas, Anda akan dusguhi pemandangan Pulau Lengkuas yang bisa menghipnotis mata. [Pra/timBX]

Tags :

#
black spot,
#
pulau lengkuas,
#
bangka belitung