MENU
icon label
image label
blacklogo

Pembukaan Hotel Internasional Paling Menarik Tahun 2021

JAN 04, 2021@14:00 WIB | 135 Views

Tidak diragukan lagi bahwa tahun 2020 telah menjadi salah satu tahun terburuk dalam sejarah industri hotel. Ribuan properti di seluruh dunia telah ditutup dan jutaan pekerjaan telah hilang. Namun masih ada beberapa perkembangan menarik yang dinantikan di tahun 2021, seiring perjalanan tetap berlanjut dan hotel-hotel baru bermunculan. Mulai dari tempat liburan pulau hingga hotspot kota yang apik, bersiap untuk membuka pintunya.

Berikut adalah 15 hotel paling menarik yang dibuka secara internasional pada tahun 2021, dan siap menanti para tamu yang berencana untuk menginap.

1. Paradero Todos Santos, Baja California, Meksiko: Januari 2021

Kampung selancar yang tenang di Todos Santos akan menjadi lebih semarak berkat segera dibukanya resor mewah 35-suite. Bertujuan untuk mengintegrasikan semaksimal mungkin ke dalam lanskap sekitarnya, lahan ini akan dibumbui dengan 80 spesies tanaman endemik termasuk kebun raya seluas 100.000 kaki persegi. Arsitek Yektajo Valdez telah mengawasi desain bangunan, dengan estetika dalam-luar ruangan yang menarik dari lanskap gurun di sekitarnya. Sementara perusahaan desain B Huber, telah menciptakan interior yang dimaksudkan untuk membangkitkan rasa perlindungan. Ojo de Agua Spa yang dinaungi pohon palem akan memanfaatkan kekuatan penyembuhan dari lubang air tersembunyi di area tersebut, sementara restoran akan menggabungkan bahan-bahan dari taman di properti ke dalam hidangan yang terinspirasi oleh Oaxacan. Pada siang hari, para tamu dapat memotret ikal di dekat pantai Cerritos atau San Pedrito, melakukan pendakian berpemandu dan tamasya bersepeda gunung, menikmati piknik pantai pribadi, atau sekadar berjalan-jalan dalam tur mencicipi taco. Di antara kegiatan lainnya, yang semuanya terdiri dari tarif per malam all-inclusive. Harga mulai dari $ 550 (7,7 Juta Rupiah) per malam.

2. Capella Hanoi, Vietnam: Januari 2021

Desainer hotel yang luar biasa, Bill Bensley, dikenal karena konsepnya yang unik. Bahkan masing-masing proyek memiliki keunikan tersendiri, dan berdasarkan tema tertentu. Kolaborasi terbarunya dengan jaringan mewah Asia Capella adalah hotel baru dengan 47 kunci di ibu kota Vietnam. Hanya sepelemparan batu dari gedung opera terkenal Hoan Kiem Lake Hanoi, Bensley mengambil itu sebagai inspirasinya, dan membayangkan sebuah kantong yang akan terasa seperti rumah bagi para opera dan seniman eksentrik dari pergantian abad terakhir. Singkatnya, para tamu akan menemukan lebih dari 1.000 alat musik dan artefak seperti desain set dan kostum produksi, belum lagi koktail klasik dan makanan kecil di Diva's Lounge dan hidangan internasional dan Vietnam di restoran utama, Backstage. Auriga Spa akan menawarkan perawatan yang terinspirasi oleh bola langit dan fase bulan. Tarif kamar belum tersedia.

3. Mandarin Oriental Ritz, Madrid, Spanyol: Maret 2021

Bukan hotel baru, melainkan awal yang baru untuk institusi Mandarin Oriental, yang terus memoles permata mahkota Spanyolnya selama lebih dari tiga tahun, dan akhirnya akan membuka kembali landmark Hotel Ritz yang telah dipugar ke kejayaannya yang dulu. Desainer Paris Gilles & Boissier telah memperbaiki 100 kamar dan 53 suite yang dulunya rusak dengan tampilan hunian kontemporer yang masih menonjolkan fitur sejarah hotel. Ditambah lokasinya yang tak tertandingi di Segitiga Emas Seni Madrid, berdekatan dengan Taman El Retiro yang rindang. Chef Quique Dacosta akan mengawasi lima restoran dan bar, termasuk pengalaman meja koki tersembunyi, dan Palm Court yang indah. Mereka yang mencari kenangan masa lalu akan lega menemukan Champagne Bar masih di tempatnya tak jauh dari lobi yang megah. Namun, mereka juga harus menikmati fasilitas kebugaran yang semuanya baru - termasuk kolam renang dalam ruangan dan spa kamar tunggal. Tarif pembukaan mulai dari $ 730 (10,2 Juta Rupiah) per malam.

4. Airelles Château de Versailles Le Grand Contrôle, Prancis: Musim Semi 2021

Istana Versailles mungkin memiliki 700 kamar, tetapi tempat peristirahatan baru yang mewah ini hanya akan memiliki 14 apartemen mewah. Bangunan ini awalnya dibangun pada tahun 1681 oleh arsitek favorit Louis XIV, Jules Hardouin-Mansart, dan menghadap ke Orangerie. Para tamu dapat membaca buku tebal di perpustakaan yang telah dipugar, atau mempelajari artefak seperti kontrak pernikahan yang ditandatangani oleh Louis XVI dan Marie Antoinette. Koki terkenal dunia, Alain Ducasse akan memimpin restoran di tempat dengan menu yang terinspirasi oleh jamuan makan mewah Versailles. Jangan khawatir: para tamu dapat menikmati makanan yang berlimpah di pusat kesehatan Valmont lengkap dengan kolam renang dalam ruangan sepanjang 15 meter. Ditambah keuntungan terbesar – yakni akses di balik layar dan tur pribadi ke lapangan, istana, dan Petit Trianon. Pengunjung cukup beruntung untuk menikmati naik perahu listrik di sepanjang kanal pusat. Tarif pembukaan mulai dari $ 1.585 (22 Juta Rupiah) termasuk sarapan.

5. Desa Potato Head, Bali, Indonesia: Spring 2021

Lebih daripada sekadar komunitas resor, kompleks ini akan mencakup hotel dengan 168 kamar serta galeri seni, studio rekaman, klub malam bawah tanah, dan bahkan klub anak-anak dengan program sensitif lingkungan. Tentu saja, Anda juga akan menemukan klub pantai dan kolam renang tepi pantai. Tetapi untuk relaksasi sejati, ikuti kelas aliran yoga dan kunjungi Djamu Bar untuk mempelajari senyawa penyembuhan Bali kuno. Di antara restoran tersebut adalah Ijen tanpa limbah yang menyajikan ikan tangkapan lokal, dan tanaman untuk masakan vegan Indonesia. Kamar memadukan "keahlian kuno dengan estetika modern", jadi perabotan dan fasilitas kayu yang diproduksi secara berkelanjutan yang terbuat dari bahan daur ulang dan biodegradable, tekstil tradisional tenunan tangan berwarna-warni, dan produk Sensatia Botanicals yang alami, sekaligus pemandangan laut tanpa halangan. Anggap saja ini sebagai evolusi berikutnya dari budaya backpacking pesta keras di Seminyak. Tarif kamar mulai dari $ 138 (1,9 Juta Rupiah) per malam.

6. The Woodward, Jenewa, Swiss: Musim Semi 2021

Perancang kenamaan, Pierre-Yves Rochon sedang mengubah bangunan pasca-Haussman 1901 tepat di sepanjang tepi Danau Jenewa menjadi 26-suite cantik yang akan menjadi bagian dari Koleksi Oetker yang mewah. Semua kecuali lima suite akan memiliki pemandangan danau penuh, dan mencakup elemen mewah seperti perapian marmer dan rak buku built-in. Presidential Suite akan menampilkan ruang makan pribadi dan loggia, sedangkan Royal Suite hanya dapat diakses dengan lift pribadi dan akan mengambil suasana Paris pied-à-terre yang modis. Selain Spa eksklusif yang dirancang oleh Maison Guerlain, termasuk kolam renang dalam ruangan sepanjang 21 meter dan enam suite kebugaran, para tamu akan dapat menikmati santapan di lokasi L'Atelier de Joël Robuchon dengan kursi hanya untuk 36 pengunjung pada satu waktu. Termasuk sajian di restoran Le Jardinier dari koki berbintang Michelin, Alain Verzeroli. Tarif pembukaan belum tersedia.

7. Rosewood São Paulo, Brasil: Pertengahan 2021

Menara teralis yang terinspirasi taman oleh starchitect Jean Nouvel, ditambah interior khas Philippe Starck yang fantastis menjadikan Rosewood baru di kota terbesar Brasil ini wajib dikunjungi. Dibuka perdana akhir tahun ini di lingkungan pedesaan Cidade Matarazzo. Hotel ini akan memiliki 180 kamar dan suite dengan dekorasi yang kontras dengan garis desain modernis dengan sylvan infleksi dari kayu Brazil dan warna zamrud yang menghadirkan suasana seperti taman di dalam ruangan. Hotel ini akan memiliki enam restoran dan bar yang mengesankan ditambah lokasi baru dari konsep kesehatan holistik Asaya yang sedang berkembang di Rosewood. Tarif pembukaan belum dipublikasikan.

8. Villa Dagmar, Stockholm, Swedia: Musim Semi 2021

Terletak tepat di jantung distrik Östermalmstorg yang sedang berlangsung di pusat kota Stockholm, Villa Dagmar tampaknya akan dibuka akhir tahun ini. Bangunan batu bata Art Nouveau abad ke-19 yang telah diubah menjadi tempat peristirahatan kota yang mewah dengan hanya 70 suite dan kamar ini dirancang secara individual. Dekorasinya memadukan keanggunan pergantian abad dengan kesederhanaan Skandinavia, dan memanfaatkan sepenuhnya cahaya utara yang terkenal melalui jendela setinggi langit-langit. Koki Daniel Höglander dan Niclas Jönsson dari Aloê berbintang Michelin akan mengawasi menu Mediterania di The Restaurant. Selain faktor unik, hotel ini juga akan menampung The Store, yang menyediakan produk organik dan makanan siap saji, plus toko bunga dan pusat kebugaran dan spa. Tarif pembukaan mulai dari $ 430 (6,6 Juta Rupiah) per malam.

9. The Ritz-Carlton Maladewa, Kepulauan Fari: Pertengahan 2021

Akhir-akhir ini ada ledakan pembangunan di kepulauan Samudra Hindia ini, dengan resor baru dari perusahaan seperti Waldorf Astoria, Intercontinental, dan St. Regis, yang membuka pintunya dalam beberapa tahun terakhir. Bergabung dengan barisan mereka adalah pendatang mewah baru di bawah merek Ritz-Carlton, yang akan memulai debutnya di Kepulauan Fari Atol Malé Utara sekitar pertengahan 2021. Resor ini akan menyediakan tujuh restoran dan bar yang menyajikan berbagai masakan, sebuah Ritz Klub Anak-Anak untuk menghibur para tykes, ditambah spa di atas air dengan perawatan yang berfokus pada penyaluran energi terarah. Vila akan mulai dari 1.615 kaki persegi ruang dalam dan luar ruangan yang mengesankan, dan semua akan menawarkan layanan khusus, dan tempat berjemur dengan kolam renang tanpa batas (terintegrasi). Tempat teratas dalam daftar akomodasi adalah Ritz-Carlton Estate yang luas, dengan dua kamar tidur dan kamar untuk enam orang dewasa, serta dapur lengkap, ruang spa untuk perawatan di dalam vila, dua kolam renang, dan akses ke pantai pribadi. Para tamu hotel juga akan dapat memanfaatkan klub pantai, restoran, butik dan marina yang merupakan bagian dari pengembangan Kepulauan Fari. Tarif kamar mulai dari $ 1.350 (19 Juta Rupiah) per malam.

10. Reykjavik EDITION, Islandia: Musim Panas 2021

Selama bertahun-tahun, Aula Konser Harpa, façade dengan kacanya yang berkilauan menangkap warna langit dan laut yang selalu berubah, telah berlabuh di tepi pelabuhan Reykjavik. Namun, ia akan memiliki tetangga baru, dalam bentuk pos terdepan 253 kamar dari merek EDITION Marriott yang trendi, dirancang oleh Ian Schrager Company bekerja sama dengan Roman & Williams dan T.arch. Para tamu akan dapat menikmati pemandangan panorama dari lounge atap pribadi, atau berlama-lama menikmati minuman di ruang dan ballroom kehidupan malam yang belum ditentukan. Hotel enam lantai ini juga akan memiliki spa, kafe, dan tiga restoran di antara fasilitas lainnya. Tarif pembukaan belum tersedia.

11. The Farmyard at the Newt, Inggris Raya: Musim Panas 2021

Kita semua mencari padang rumput yang lebih hijau dan ruang terbuka lebar akhir-akhir ini, jadi tidak mengherankan jika salah satu hotel paling menarik yang akan segera hadir adalah di pedesaan Inggris yang indah? Orang-orang di balik pekerjaan-pertanian-sekaligus-kemewahan-rumah retret, Babylonstoren, di wilayah anggur Franschhoek Afrika Selatan membuka iterasi pertama di The Newt, di Somerset pada tahun 2019. Kursi pedesaan yang megah dilengkapi dengan kebun kerja, produk susu, dan toko roti untuk memasok dapur. Sekarang mereka sedang dalam proses mengubah bekas produk susu yang mengesankan di properti menjadi paviliun yang dijuluki The Farmyard, dengan hanya 17 kamar dan suite dalam suasana yang lebih santai, dengan ruang makan dan kolam renang sendiri. Tarif pembukaan belum tersedia.

12. Soho Beach House Canouan, Grenadines: Akhir 2021

Dengan klub khusus anggota, restoran, bar, dan portofolio hotel yang berkembang, Soho House bertujuan untuk menjadi satu-satunya merek gaya hidup serba bisa untuk profesional perambulasi dan materi iklan jetsetting. Menambahkan tujuan pantai bertelanjang kaki akan menjadi surga Karibia yang menyenangkan. Tempat peristirahatan tepi laut hanya akan memiliki 40 kamar dan suite yang menghadap ke pantai pasir putih lengkap dengan palapa jerami. Penampilannya akan menjadi pulau-chic, dengan tempat tidur berkanopi bergelombang, palet warna krem, biru kehijauan dan busa laut, dan banyak jendela untuk membiarkan sinar matahari tropis masuk. Tarif pembukaan belum tersedia.

13. The Langham, Gold Coast, Australia: Akhir 2021

Label mewah, Langham, membuka properti Australia ketiganya akhir tahun ini di tujuan liburan mewah Gold Coast, di sepanjang pantai selatan Queensland. Hotel ini akan menjadi bagian dari Pembangunan Permata tiga menara baru tepat di pantai Surfers Paradise. 169 kamar dan suite-nya akan terletak di antara lantai 3 dan 20, diatasnya toko-toko adalah tempat tinggal. Dekorasinya akan mencerminkan perpaduan kota dan pantai, dengan aksen kayu yang diputihkan matahari, dan palet warna cokelat, krem, teal, dan biru langit. Selain bar kolam renang, lounge lobi, teras di puncak gedung, dan konter kasual untuk layanan ambil dan pergi, hotel ini akan menjadi tuan rumah waralaba restoran Kanton T'ang Court khas Langham. Para tamu juga dapat menikmati teh sore di lounge dan bar lobi Palm Court, yang meniru model asli di London. A Chuan Spa akan menawarkan perawatan pengobatan tradisional Tiongkok serta kolam renang dalam dan luar ruangan serta pusat kebugaran. Tarif pembukaan belum tersedia.

14. Four Seasons Resort Tamarindo, Meksiko: Akhir 2021

Mulai dari selatan Puerto Vallarta, Costa Alegre Meksiko tetap merupakan hamparan garis pantai berbatu yang belum ditemukan dan pegunungan rimbun yang tertutup hutan. Intinya adalah cagar alam Tamarindo yang dilindungi, tempat pengembang Paralelo 19 Desarrollos berencana untuk membuka resor yang dikelola oleh Four Seasons akhir tahun ini. Properti ini akan menjangkau lebih dari 2.000 hektar hutan hujan, menempati beberapa pengaturan berbeda termasuk pantai yang cocok untuk keluarga dan situs puncak tebing yang lebih terpencil, belum lagi tiga area kolam renang. Dengan 92 kamar dan 63 suite akan memiliki tampilan yang terinspirasi alam, menggabungkan batu mentah dan kayu, seperti halnya spa organik, dengan delapan ruang perawatan, sauna, ruang uap, dan kolam rendam air panas dan dingin. Juga akan ada empat restoran dan bar untuk dipilih. Di antara kegiatan tersebut adalah selancar, kayak, hiking, memancing di laut dalam, dan tur lingkungan berpemandu di lahan basah bakau. Tarif kamar belum tersedia. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
pembukaan hotel internasional,
#
hotel internasional,
#
rekomendasi hotel,
#
rekomendasi spot