MENU
icon label
image label
blacklogo

Nuansa Serba Batik di Batik Cafe & Lounge

MAY 15, 2018@11:30 WIB | 203 Views

 (Bagian luar Batik Cafe & Lounge)

Selama ini, mungkin kita mengira kalau batik hanyalah sebuah karya yang dituangkan ke dalam pakaian seperti baju, kemeja, celana, hingga berbagai macam jenis kesenian lainnya.

Tapi nyatanya, tidak sedikit orang yang melakukan inovasi dengan batik. Salah satu inovasi yang dilakukan dengan menggunakan batik adalah dengan menggunakan kesenian asli Indonesia ini sebagai konsep untuk sebuah kafe.

 (Bagian dalam Batik Cafe & Lounge)

Kafe yang menjadikan batik sebagai konsep utamanya adalah Batik Cafe & Lounge, yang berlokasi di Pasar Raya Grande, Lantai 2, Jl. Iskandarsyah Raya, Melawai, Jakarta Selatan.

Di dalamnya, ada tempat duduk berjajar berukuran besar yang bermotif batik kawung dan mega mendung. Motif itu juga ada pada alas duduk kursi kayu. Di berbagai sudut kafe ini juga dihiasi dengan pajangan bermotif batik.

 (Salah satu makanan di Batik Cafe & Lounge)

Karena kental dengan nuansa Indonesia, otomatis tersedia berbagai macam menu khas nusantara di sini. Mulai dari sop konro, nasi liwet keraton, sate ayam Ponorogo hingga buntut goreng. Ada juga kudapan yang enggak kalah enaknya, seperti tape, pisang goreng Blitar, colenak, dan masih banyak lagi.

Untuk minumannya, ada berbagai minuman tradisional seperti bir pletok dan es sereh. Harga yang ditawarkan juga tidak menguras kantong, mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 100 ribu. [APSG/timBX]

Tags :

#
batik,
#
batik cafe and lounge,
#
restoran,
#
black spot