MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip Pemandangan Memikau Dari 10 Gedung Residen Pencakar Langit Tertinggi Dunia (Part 1)

OCT 28, 2020@14:00 WIB | 174 Views

Pada era abad ke-21, kehidupan mewah telah melonjak ke ketinggian baru. Ini dibuktikan sudah ada beberapa penawaran rumah atau apartemen mewah di gedung pencakar tinggi dengan penampilan luar biasa, baik dari bagian luar maupun dalam. Kumpulan menara hunian supertall yang akan terus berkembang dan meningkat, karena pengembang, arsitek, dan desainer terkemuka berkolaborasi dalam proyek yang secara bersamaan mengubah langit kota dan pasar properti dengan ketinggian dan harga yang memecahkan rekor. Dan pada saat ini, di kota-kota seperti New York, Dubai, dan Moskow, kekayaan dan status berjalan seiring dengan ketinggian yang ekstrem namun sangat menakjubkan. Pasar hunian kelas atas ini tumbuh dalam popularitas di seluruh dunia dan ini prestasi teknik luar biasa tinggi yang diharapkan akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang guna melayani para pembeli superkaya dengan gaya hidup mewah, seperti memiliki rumah di ketinggian ekstrim dengan pemandangan indah terbaiknya. Jika penasaran, segera intip pemandangan memikau  dari 10 gedung residen pencakar langit tertinggi dunia (untuk saat ini) dan penjelasannya berikut ini:

Menara Central Park, Kota New York

Residen yang memiliki tinggi 1.549 kaki (472 meter) dan baru selesai dibangun tahun 2020 ini telah resmi menjadi bangunan hunian tertinggi di dunia. Central Park Tower juga merupakan bangunan tertinggi kedua di New York City di belakang One World Trade Center - karenanya memiliki pemandangan 360 derajat yang tidak terhalang. Terletak di sebidang properti dengan harga selangit yang dikenal sebagai Billionaire's Row. Menara ini memiliki 179 unit yang diperkirakan dengan nilai kolektif USD$ 4 miliar hingga menjadikannya proyek kondominium termahal di Amerika Serikat.

111 West 57th Street, Kota New York

Ini setinggi 1.427 kaki (435 meter) dan baru selesai dibangun di tahun 2020. Residen ini merupakan tetangga Central Park Tower di Billionaire's Row dan tammpil menonjol karena desain kurusnya (lebar gedung hanya 60 kaki). Diposisikan agar sejajar sempurna dengan pusat Central Park dan bangunan tersebut saat ini memiliki dua penthouse seluas 7.130 kaki persegi di pasaran, dengan harga masing-masing USD$ 66 juta.

432 Park Avenue, Kota New York

Gedung residen ini memiliki tinggi 1.396 kaki (425,5 meter) dan telah selesai  pembangunannya pada tahun 2015 lalu. Mantan bangunan tempat tinggal tertinggi di dunia ini masih tidak kalah menakjubkan. Gedung residen tertinggi yang kini berada di tempat ketiga ini dirancang oleh arsitek Rafael Viñoly dan didesain unik dalam kesederhanaan dan geometri, dengan enam jendela masing-masing berukuran 10 kali 10 kaki yang melapisi setiap sisi bangunan di setiap lantai. Pengembang gedung mendapat manfaat dari penyelesaian proyek selama masa ekonomi yang lebih baik - penthouse di lantai 96 berharga USD$ 86,77 juta pada tahun 2016.

Menara Putri, Dubai

Princess Tower (Menara Putri) yang selesai dibangun pada 2012 lalu ini memiliki tinggi 1.356 kaki (413 meter) dan terletak di pusat Dubai Marina. Residen yang terdiri 101 lantai ini sebelumnya memegang gelar menara hunian tertinggi di dunia dari 2012-2015. Menampung 763 unit yang mengejutkan - dari apartemen satu kamar tidur hingga penthouse lima kamar tidur - menara ini terletak di seberang Dubai International Marina Club dan bahkan memiliki dek observasi di lantai 97, di mana penghuni dapat melihat ke luar ke cakrawala yang berkilauan.

23 Marina, Dubai

Residen ini selesai dibangun pada tahun 2012 dengan tinggi gedung mencapai 1.287 kaki (392 meter). Sebelum selesainya Princess Tower di dekatnya, 23 Marina memiliki perbedaan sebagai gedung pencakar langit perumahan tertinggi di dunia. 289 apartemennya tersebar di 88 lantai, di mana penghuninya menikmati pemandangan cakrawala Dubai atau pulau buatan Palm Jumeirah. Bahkan di kota pencakar langit yang menakjubkan, 23 Marina menonjol dengan desain geometrisnya yang unik, termasuk bentuk oktagonal dan menara segitiga-nya. [inn/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
rekomendasi hotel,
#
rekomendasi restoran,
#
spot pilihan,
#
spot terbaik