MENU
icon label
image label
blacklogo

Gua Gong, Gua Bersuara Unik di Pacitan

AUG 22, 2018@11:30 WIB | 2,148 Views

 (Bagian dalam Gua Gong)

Di Indonesia ada banyak sekali objek wisata gua yang menarik. Dari sekian banyak gua yang ada di Indonesia, Gua Gong di desa Bomo, kecamatan Punung, Donorejo, Pacitan, Jawa Timur, boleh dibilang sebagai salah satu yang paling unik.

Hal yang membuat gua ini jadi unik adalah karena jika kita memukul batu yang ada di dalamnya, maka itu akan mengeluarkan suara seperti gong. Itu jugalah yang membuat tempat ini jadi dinamakan dengan Gua Gong.

Bukan cuma itu, saat berjalan di dalam gua kita juga akan dibuat takjub dengan pemandangannya yang mengagumkan. Karena terdapat lampu di gua yang kedalamannya mencapai 256 meter ini. Stalaktit dan stalagmit gua juga terlihat berwarna-warni.

 (Batu di Gua Gong)

Stalakmit dan stalaktit di gua ini sendiri juga sudah berumur ribuan tahun. Ukurannya juga sangat besar, tingginya saja mencapai puluhan meter yang membuatnya jadi terbentuk seperti pilar batu kapur.

Dengan latar tebing dan jurang pegunungan, suhu udara dan kelembaban di dalam gua bisa membuat Anda kepanasan meskipun ada kipas di tiap sudut gua. Tapi hal itu mungkin bisa saja terlupakan karena suasana di dalam gua ini memang mampu membuai siapa saja. [APSG/timBX]

Tags :

#
gua,
#
gua gong,
#
pacitan,
#
black spot