MENU
icon label
image label
blacklogo

Celebes Canyon, Keindahan di Sulawesi Selatan

MAY 16, 2018@11:30 WIB | 145 Views

 (Celebes Canyon di Sulawesi Selatan)

Sampai saat ini, Pantai Losari mungkin masih jadi tempat wisata yang paling populer di Sulawesi Selatan. Tapi pastinya, Pantai Losari bukanlah satu-satunya objek wisata yang dibanggakan oleh provinsi Sulawesi Selatan.

Buat Anda yang ingin mengeksplorasi objek wisata di Sulawesi Selatan, maka Anda harus mendatangi Celebes Canyon, yang berada di Kabupaten Barru, berjarak sekitar 150 km dari Kota Makassar.

 (Salah satu tempat berenang di Celebes Canyon)

Celebes Canyon ini merupakan ngarai yang mirip dengan Taman Nasional Grand Canyon di Arizona, Amerika Serikat. Bedanya, ngarai di sini tidak tinggi.

Tempat ini terbentuk dari batuan sedimen di aliran Sungai Ule di Dusun Watu, Desa Libureng, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan.

 (Pematang sawah di dekat Celebes Canyon)

Kalu mau ke Celebes Canyon, kita harus menyusuri jalan setapak dari jalan poros Kabupaten Barru-Kabupaten Soppeng kurang lebih sejauh 2 kilometer. Jalur ini masih bisa dilalui kendaraan. Tapi nantinya, kita juga harus berjalan kaki sejauh 400 meter lewat pematang sawah.

Setelah sampai di Celebes Canyon, rasa lelah kita langsung terbayar dengan pemandangan yang menyegarkan. Selain dimanjakan dengan Batu-batuan sedimen hasil lukisan alam yang indah, kita juga akan disambut dengan air yang jernih dan sejuk, yang membuat kita jadi tak bisa menahan diri buat berenang. Tak hanya itu, di ada pula tiga buah air terjun mini di Celebes Canyon. [APSG/timBX]

Tags :

#
sulawesi selatan,
#
celebes canyon,
#
ngarai,
#
black spot