MENU
icon label
image label
blacklogo

Bukan Kopi, Kafe Ini Jadikan Jamu Sebagai Andalannya

MAY 25, 2018@11:30 WIB | 92 Views

 (Bagian luar kafe Suwe Ora Jamu)

Kafe sangat identik sebagai tempat untuk menikmati kopi atau bir. Tapi, pernahkah Anda mendengar ada kafe yang menyuguhkan beragam pilihan jamu? Jika belum, coba Anda kunjungi kafe Suwe Ora Jamu.

Serius, kafe yang berlokasi di  Jl. Petogogan I No.28 B, RT.1/RW.1, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ini tampil beda dari kebanyakan kafe lainnya dengan beragam suguhan menu jamu.

 (Ruang tengah kafe Suwe Ora Jamu)

Walau merupakan kafe jamu, namun suasana di Suwe Ora Jamu jauh dari kesan sederhana seperti warung jamu yang biasa kita lihat. Kafe ini mengusung konsep modern yang dipadukan dengan sentuhan ornamen Jawa.

Di bagian tengah ruangan kafe, kita akan melihat bar jamu, bakul gendongan jamu, belasan stoples berisi aneka rempah yang biasa digunakan untuk meracik jamu, batu gilingan untuk menumbuk rempah jamu, hingga berbagai potret tokoh penting dari dalam maupun luar negeri yang memenuhi dinding, menjadi pemanis ruangan.

 (Beberapa aneka jamu di kafe Suwe Ora Jamu)

Karena merupakan kafe jamu, pastinya kita juga bisa menikmati berbagai macam jamu di sini, baik yang asli atau yang sudah dipermak menjadi lebih modern namun tetap berkhasiat. Beberapa di antaranya adalah Jamu Linu, Green Tamarin, hingga Jamu Iboe yang merupakan jamu andalan di tempat ini.

Selain itu di sini juga ada menu cemilan. Yang paling laris adalah Pisang Goreng Krispi, yakni pisang goreng yang dilengkapi dengan parutan keju dan saus karamel.

 (Salah satu menu makanan ringan di Suwe Ora Jamu)

Kalau mau makan-makanan berat, Suwe Ora Jamu juga menyediakan beberapa menu olahan nasi, seperti Nasi Bakar Tandjung Priok yang begitu menggugah selera. [APSG/timBX]

Tags :

#
kafe,
#
kafe jamu,
#
suwe ora jamu,
#
black spot