MENU
icon label
image label
blacklogo

Bercengkerama dengan Lumba-Lumba di Teluk Kiluan

AUG 02, 2018@11:30 WIB | 144 Views

 (Pemandangan di Teluk Kiluan)

Bandar Lampung bisa dibilang sebagai salah satu provinsi di pulau Sumatera yang memiliki tempat wisata bahari. Salah satu objek wisata bahari dengan pemandangan indah yang ada di sana adalah teluk Kiluan.

Lokasi teluk Kiluan memang agak jauh, yakni sekitar 80 kilometer dari kota Bandar Lampung. Meski lokasinya cukup jauh, namun segala rasa lelah Anda selama perjalanan akan terbayar lunas saat sudah sampai di sana.

Kalau sudah sampai di sana, kunjungilah perairan terbuka teluk Kiluan dengan memakai perahu nelayan. Di sana kita bisa melihat lumba-lumba hidung botol (Tursiops aduncus) dan lumba-lumba paruh panjang (Stenella longirostris) yang berkejaran dan mengejutkan dengan lompatannya.

 (Ada lumba-lumba yang hidup di laut Teluk Kiluan)

Jika Anda sedang beruntung, maka Anda bisa mengelus punggung mereka dari pinggir perahu. Selain melihat lumba-lumba, Anda juga bisa terhibur dengan suasana alam dan pemandangan perairan yang luar biasa indahnya.

Ada juga laguna air asin, atau mungkin Anda pun bisa menghabiskan waktu dengan memancing. Warga setempat juga sedang mengembangkan wisata terumbu karang. Jadi, nanti kita bisa menikmati alam bawah laut Teluk Kiluan yang tak kalah indah. [APSG/timBX]

Tags :

#
teluk kiluan,
#
bandar lampung,
#
lumba-lumba,
#
black spot