MENU
icon label
image label
blacklogo

Banda Neira: Destinasi Menarik di Maluku Tengah

AUG 03, 2018@11:30 WIB | 80 Views

Selain menyimpan sejarah bangsa Indonesia, Banda Neira adalah salah satu dari banyak destinasi  wisata alam yang ada di Indonesia Timur. Kekayaan alamnya menyimpan beribu-ribu keindahan yang akan memanjakan mata.

Banda Neira pada jaman dulu merupakan pulau yang memiliki banyak kekayaan alam seperti buah pala dan kenari, maka tidak heran jika kekayaannya diperebutkan oleh banyak negara asing. Maka dari itu, banyak pula peninggalan benteng dari bangsa Eropa. Salah satunya adalah benteng Belgica yang terletak di pulau Neira. Jika naik ke atas bentengnya, maka kamu akan melihat banyak pemandangan yang luar biasa seperti gunung api, pulau banda, dan pulau karaka.

Lalu ada pulau Run yang terletak diujung kepulauan banda. Pulau kecil ini memiliki panjang 3 km dan lebar kurang dari 1 km. Selain itu, pulau Run terkenal akan pantainya yang putih dan lembut. Garis pantainya memanjang dari pinggir pulau menuju laut.

Bosan dengan laut? Kamu bisa pergi ke pulau gunung api. Kamu bisa mendaki gunung tersebut berkisar antara dua sampai empat jam normalnya. Pemandangan yang didapat di puncak mencakup keseluruhan dari pulau. Kamu juga bisa melihat indahnya laut banda dari atas sana.

Dengan dikelilingi oleh laut banda, maka tidak salah bahwa banda neira disebut sebagai salah satu destinasi terbaik untuk para turis. Biasanya, musim turis berkisar antara bulan Oktober sampai bulan Desember.[rmz/timBX]

Tags :

#
black spot,
#
banda neira