MENU
icon label
image label
blacklogo

Aura Eropa Vintage di Cafe Brick

MAY 19, 2018@11:30 WIB | 157 Views

 (Bagian luar Cafe Brick)

Kota Jogja tak hanya memiliki segudang wisata alam yang indah. Bekas ibukota negara ini juga punya banyak sekali tempat nongkrong yang menarik dan wajib didatangi apabila kita sedang berada di Jogjakarta.

Salah satu tempat nongkrong yang wajib dimasukkan dalam list kita adalah Cafe Brick, yang berlokasi di Jl. Damai No.8, Sinduharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 (Salah satu sudut di bagian luar Cafe Brick)

Begitu sampai di sini, sekilas kita akan teringat dengan kafe-kafe di Eropa. Kafe ini memakai dinding batu bata klasik yang sesuai dengan namanya. Kesan vintage dan british sangat terasa saat pertama melihatnya.

Bagian luar Cafe Brick juga sangat luas dan sering dipakai buat foto-foto karena memang terkesan instragamable. Di luar situ ada lampu lalu lintas, tiang-tiang hitam bernuansa Eropa, serta dinding yang dicat warna-warni.

 (Bagian dalam Cafe Brick)

Masih Di bagian luar, di sebelah kanan, ada boks telepon umum warna merah yang makin memperkental gaya bangunan Eropa. Selain itu, ada juga motor klasik yang eksis di era 1970-an. 

Saat pindah ke area dalam, kita akan disambut oleh para baristanya. Sisi dalam Cafe Brick juga penuh dengan suasana vintage berbau Eropa, mulai dari kursinya sampai dengan hiasan dinding berupa radio kuno memaksimalkan interior di dalamnya.

 (Vespa gantung yang ada di bagian dalam Cafe Brick)

Ada juga perapian di sisi kanan kafe dan vespa gantung. Kafe ini memiliki dua lantai. Lantai kedua menawarkan suasana seperti di rumah dengan adanya susunan televisi kuno.

Di Cafe Brick, kita bisa menikmati berbagai tipe makanan Asia dan Eropa seperti burger, steak, pasta, hingga tom yam. Cemilannya juga ada seperti nacos yang dilengkapi saos campuran daging sapi dan alpukat.

 (Salah satu menu di Cafe Brick)

Untuk minumannya, ada espresso, smoothies, dan Brick Blended serta berbagai rasa milkshake. Ada pula pilihan teh spesial dari Cafe Brick, seperti Fragrance of Love hingga Teh Keraton. 

Soal harga, untuk makanan berkisar antara Rp 20 ribuan hingga Rp 150 ribuan. Sedangkan minuman mulai dari Rp 18 ribu sampai Rp 40 ribuan. (APSG/timBX)

Tags :

#
cafe brick,
#
cafe vintage,
#
cafe jogja,
#
black spot