MENU
icon label
image label
blacklogo

Air Terjun Tama'lulua, Salah Satu Spot Eksotis di Sulawesi Selatan

JUL 01, 2018@11:30 WIB | 108 Views

 (Air terjun Tama'lulua)

Dengan adanya media sosial, khususnya Instagram, kita jadi bisa mengetahui banyak hal yang belum pernah kita ketahui sebelumnya, termasuk soal tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang terkespos karena banyaknya postingan di Instagram adalah Air terjun Tama’lulua.

Air Terjun Tama’lulua berada di Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan. Air terjun ini memiliki nama lain, yaitu Air terjun Bossolo.

Karena lokasinya yang terbilang jauh dari kota Makassar, makanya butuh waktu kurang lebih selama tiga jam untuk sampai di Air terjun Tama’lulua dengan menggunakan jalur darat.

 (Pemandangan di sekitar Air Terjun Tama'lulua)

Untuk masuk ke Air terjun Tama’lulua, kita hanya perlu merogoh kocek Rp 5 ribu per orang. Akses menuju Air terjun Tama’lulua, harus ditempuh dengan berjalan kaki yang memakan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Letak persis dari air terjun Tama’lulua adalah diperbukitan dengan hutan lebat dan jalur treking menanjak. Dari kejauhan, kita sudah bisa melihat keindahan Air Terjun Tama’lulua dengan aliran airnya yang cukup deras. Tak jauh dari Air Terjun Tama’lulua, kita juga bisa melihat sebuah goa yang diberi nama Goa Bassolo. [APSG/timBX]

Tags :

#
air terjun,
#
makassar,
#
sulawesi selatan,
#
black spot,
#
tamalulua