MENU
icon label
image label
blacklogo

Temukan Air Terjernih dan Terbiru Sedunia di Deretan Tempat Ini

JUN 18, 2019@11:42 WIB | 189 Views

Melihat air biru dan jernih di pantai menjadi salah satu cara efektif untuk menyegarkan jiwa raga. Nah, bagi Blackpals yang merindukan jernihnya air di berbagai belahan dunia, berikut daftar tempat yang patut dikunjungi bersama dengan orang tersayang.

Egremnoi, Yunani

Sulit menemukan tempat di Pulau Lefkada yang tidak memiliki pemandangan spektakuler di Laut Ionia yang jernih. Contohnya saja pantai Egremnoi (atau Egremni) yang terletak di pantai barat.

Dikutip dari Travel and Leisure, untuk mencapai pantai yang menakjubkan ini  membutuhkan pendakian curam dengan menuruni beberapa tangga. Banyak orang yang menyerah, namun bagi Blackpals yang tak berputus asa, begitu turun, Anda bisa menikmati pasir putih yang berkombinasi dengan air pirus sehingga membuatnya ideal untuk menghabiskan hari bersantai di bawah sinar matahari.

Danau Crater, Oregon

Danau ini berupa perairan biru tua yang mengisi kaldera Gunung Mazama di Amerika. Air biru tua hampir jernih terjadi berkat tidak adanya aliran atau sungai yang masuk ke dalam kaldera dan membuatnya tidak keruh.

Ini tentu jadi ideal bagi penyelam scuba yang berani menantang air dingin. Danau Crater, yang terletak di Oregon Selatan, juga merupakan danau terdalam di Amerika Serikat dengan kedalaman 1.943 kaki serta sinar matahari yang memancar hingga 400 kaki ke bawah.

Con Son, Vietnam

Tebing granit menguraikan air sebening kristal di Con Son yang merupakan satu-satunya pulau berpenghuni di kepulauan Con Dao, Vietnam.

Terletak 110 mil dari pantai tenggara Vietnam, pantai-pantai pulau yang masih alami ini dipagari dengan pasir emas dan air biru yang indah. Untuk mendapatkan pemandangan laut pirus yang paling menakjubkan, pergilah ke laguna Dam Tre Bay yang terpencil.

Taman Nasional Plitvice, Kroasia

Menempuh waktu tempuh dua jam dari ibu kota industr Zagreb terdapat salah satu keajaiban alam yaitu Taman Nasional Plitvice.  Taman yang telah menjadi situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1979 ini dihiasi dengan 16 danau biru kehijauan.

Terdapat pula jalan setapak berliku yang bisa dilintasi untuk memberi pengunjung kesempatan untuk menjelajah bahkan sampai di atas puncak air terjun kristal. Jangan lewatkan pula tur perahu yang memberi pengunjung pandangan lebih dekat ke perairan biru.

Tags :

#
air terjun,
#
spot wisata,
#
air terjun di dunia