MENU
icon label
image label
blacklogo

Ada Surga di Sri Lanka yang Sedang Berduka

APR 30, 2019@11:14 WIB | 104 Views

Delapan serangan bom yang mengguncang Sri Lanka, Minggu (21/4) waktu setempat, tercatat sebagai yang paling mematikan di negara tersebut dalam satu dekade terakhir sejak berakhirnya perang sipil yang menewaskan 100 ribu orang. 
Serangan bom itu mengenai sedikitnya tiga gereja yang sedang menggelar kebaktian Paskah pada Minggu (21/4) waktu setempat, kemudian empat hotel mewah dan sebuah rumah yang ada di Colombo.


Banyak orang berduka tak terkecuali para traveler yang punya memori perjalanan panjang di sana. Sri Lanka merupakan salah satu negara yang terkenal akan keeksotisannya. 
The Telegraph menyarankan beberapa tempat yang patut dikunjungi seperti Taman National Yala yang merupakan rumah bagi ribuan macan tutul dan gajah. 

Para penjaga taman nasional ini akan menawarkan Blackpals untuk mengikuti tur safari dengan mobil jip yang telah. Dengan begitu Anda dapat merasakan rasanya berdekatan dengan hewan buas macam macan tutul dan juga menyelami asyiknya berpetualang off-road di taman nasional ini. Jangan lupa siapkan 45 dollar Amerika ya jika ingin bersafari ria selama 4 jam di taman nasional ini.
Selain itu, bagi yang suka berpergian dengan kereta nikmati panorama surgawi di jalur Kolombo-Jaffna dan Kandy dan Ella. 
Ya, jalur kereta tersebut memang melewati lembah-lembah hijau segar serta perkebunan teh. Tak ketinggalan akan temukan begitu banyak air terjun indah.

Destinasi lainnya perkebunan teh di Ella Rock yang bisa juga dinikmati sambil trekikng selama 4 jam. Di sini juga menyaksikan pengolahan teh yang merupakan komoditas utama Srilanka sembari menyeruput secangkir teh hangat di Heritance Tea Factory. Banyak yang mengatakan teh merupakan komoditas penting dan utama, seolah teh di Srilanka lebih berharga dan penting dibandingkan dengan beras.

Dari penjelasan tersebut, diketahui Sri Lanka mempunyai destinasi yang sungguh ini meski kini sedang dirundung duka. Jadi Blackpals ayo doakan bersama semoga negara cantik itu segera pulih dan turis bisa tetap pergi ke sana untuk menikmati eksotismenya.

Tags :

#
taman nasional yala,
#
kebun teh ella rock,
#
spot wisata sri lanka

RELATED ARTICLE