MENU
icon label
image label
blacklogo

1953 Restaurant Indonesien, Rumahnya Warisan Kuliner Nusantara

JUN 29, 2018@11:30 WIB | 650 Views

 (Bagian luar 195 Restaurant Indonesien)

Indonesia memang punya ragam kuliner yang sangat banyak. Setiap daerah di Indonesia pasti punya makanan khas tersendiri. Jika Anda ingin mencoba masakan dari setiap daerah di Indonesia, maka Anda harus datang ke 1953 Restaurant Indonesien yang berlokasi di Jl. Panglima Polim 3 No. 93, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Restoran ini berdiri di atas bangunan rumah neokolonial yang dibangun pada tahun 1953 untuk sebuah perusahaan asal Belanda. Suasana vintage juga masih kental terasa dengan adanya ubin tegel di salah satu sisi dinding. Selain itu, restoran ini juga memiliki nuansa elegan dilihat dari penggunaan furnitur di dalamnya.

 (Bagian dalam 1953 Restaurant Indonesien)

Untuk pilihan menunya, ada Dojeng Nakeng atau Lawar Kuwir yang bisa Anda pesan sebagai makanan pembuka. Tak hanya itu, ada juga cemilan seperti Tahu Bawel, Tempe Mendoan, Indonesian Fritters, dan Bakwan Jagung.

Kemudian untuk makanan beratnya, ada Nasi Goreng 1953 dan Nasi Goreng Wagyu yang merupakan menu favoritnya. Menu lainnya yang tak kalah lezat adalah Tongseng Iga Kambing, Bandeng Bakar atau Bandeng Goreng, Ayam Bakar Bumbu Kecombrang Nasi Kencur, Rawon Iga, Wagyu Garo Rica-Rica, dan Wagyu Cabe Ijo.

 (Salah satu memu favorit di 1953 Restaurant Indonesien)

Menariknya, semua menu makanan yang disebut tadi memiliki porsi yang cukup besar, sehingga cocok untuk dimakan oleh dua orang. Karena banyaknya porsi yang diberikan, membuat 1953 Restaurant Indonesien jadi punya nilai ekonomis yang lebih baik.

1953 Restaurant Indonesien juga memiliki pilihan dessert seperti Rujak Buah, Pisang Ijo Kacang Merah, Es Cendol Durian, Es Campur, Rujak Pindang, dan masih banyak lainnya. Untuk minumannya, tersedia mulai minuman tradisional, kopi, teh, minuman cokelat, cold press juice, hingga sejenis cocktail, wine, dan liquor tersedia di sini. [APSG/timBX]

Tags :

#
restoran,
#
1953 restoran,
#
kuliner nusantara,
#
black spot