MENU
icon label
image label
blacklogo

Wajib Coba! 10 Restoran Terbaru Hong Kong November 2020

NOV 11, 2020@09:35 WIB | 123 Views

Musim gugur adalah karunia yang “lezat”. Tidak ada yang bisa menghentikan nafsu makan dengan 10 pembukaan restoran yang menarik untuk dijelajahi November ini. Dari odes tepat waktu hingga kepiting berbulu ala bistro dan trattorias. Berikut adalah hotspot terbaru Hong Kong untuk dikunjungi bulan ini.

Sexy Crab

Dibuka tepat pada waktunya untuk musim krustasea terbaik, Sexy Crab K11 Musea tidak diragukan lagi akan menarik perhatian iblis kerang paling gigih di pelabuhan Hong Kong. Restoran dengan 23 kursi yang nyaman ini mengambil desain dari Shanghai tahun 1930-an, dipadukan dengan perlengkapan neon yang berani, dengan semburat merah muda pada ruangannya. Berharap menyeruput serbuan hidangan kepiting berbulu musiman, juga ada berbagai hidangan pembuka yang semuanya menyajikan kelezatan musiman. Begitu juga dengan hidangan laut dan kerang lainnya turut melengkapi menu. Pastikan untuk mengosongkan perut ala Sexy Crab - yang menampilkan sepiring telur emas dan daging jackpot dari tidak kurang 12 kepiting. Anda tinggal putar, celup, dan seruputlah saus dan dagingnya sesuka Anda dengan semangkuk mie tarik tangan.

Sexy Crab, Shop 401A, 4 / F, K11 Musea, Victoria Dockside, 18 Salisbury Road, Tsim Sha Tsui, Hong Kong, +852 6655 7629.

Bouillon

Bekas tempat persembunyian koktail Nyonya Pound kini telah berubah menjadi lingkungan ramah – sebuah bistro Prancis, Bouillon. Penggemar Le Bistro Winebeast Wan Chai akan senang melihat chef Johan Ducroquet memimpin dapur untuk usaha baru ini, bermitra dengan sesama chef Prancis dan distributor minuman Gregory Alexandre. Hidangan klasik Gallic seperti steak tartare, foie gras terrine, pâté en croûte, escargot, confit duck leg, dan lainnya adalah menu wajib coba. Semuanya dipasangkan dengan daftar menu yang lengkap dan pilihan minuman dalam botol kaca yang ramah dompet. Jangan lewatkan Happy Hour dari Selasa – Minggu, pukul 15pm–7am, yang menyajikan segelas anggur organik dari kebun anggur independen milik keluarga, seharga HK $ 50 per pop. Pilihan sari, koktail, dan bir juga tersedia dengan harga yang sama.

Bouillon, 6 Pound Lane, Sheung Wan, Hong Kong, +852 2886 0056

Etna

Dinamai berdasarkan gunung berapi paling aktif di Italia (dan Eropa) yang terletak di pantai timur Sisilia, trattoria Tin Hau ini dijadwalkan untuk dibuka bulan ini. Dengan daftar hidangan mewah tetapi nyaman, serta berfokus pada hasil bumi yang bersumber dari tanah vulkanik yang subur. Dipimpin oleh kolaborasi mitra bisnis Sing Kong dan koki Rene Michelana (yang terbaru dari Swire's The Continental). Mereka bertemu sebagai bagian dari tim pembuka bar dan restoran LKF, Lily and Bloom beberapa tahun yang lalu. Lingkungan bersama yang luas ini dapat menampung hingga 130 orang di dalam ruangan dan ruang al fresco. Dengan begitu restoran ini tentu akan menjadi hit di musim gugur Hong Kong yang semilir, terutama selama promosi pembukaan Musim dingin dari pukul 15.00, yang menawarkan paket HK $ 368 untuk dua botol anggur.

Etna, 3 / F, 68 Electric Road, Tin Hau, Hong Kong.

Acme

Penggemar kuil SoHo Zahir Mohamed hingga penghuni pertama - Baked - pasti ingin melihat Acme. Dengan tempat duduk 32 terbaru dari chef-patron yang akan menyajikan hidangan Timur Tengah yang menenangkan jiwa dari nenek moyang koki. Tentu saja ada salad, mezzes, dan piring utama untuk dibagikan, serta rencana dapur terbuka yang menampilkan nyala api dan gairah di jantung Acme.

Acme, 59 Elgin Street, Central, Hong Kong

Sushi Hakucho

Jumlah bar sushi omakase yang terus bertambah di Hong Kong tampaknya menyaingi kedai ramen akhir-akhir ini. Tetapi Sushi Hakucho bertujuan untuk menghadirkan sentuhan regional dengan berfokus pada perairan murni paling selatan di Jepang, yakni pulau Kyushu. Bar sushi ini mematok dengan harga yang jauh lebih nyaman di kantong yakni HK $ 450 untuk makan siang, dan HK $ 980 untuk makan malam. Anggota terbaru dari Bird Kingdom Group di TST's Minden Avenue, di sebelah restoran Kido, sebuah hakata-ku atau bar tusuk sate bergaya Fukuoka. Kendaraan berkapasitas 30 orang yang nyaman ini secara khusus menampilkan keahlian pisau dan keterampilan persiapan ahli sushi veteran Harada Makoto. Spesialisasi musimannya pada musim gugur ini adalah sushi cumi-cumi manis dan kuning telur puyuh yang dipasangkan dengan kembarannya – yakni cumi manis dan uni; Sushi belut berlemak 'ikan gabus'; serta sanma Hokkaido yang berharga.

Sushi Hakucho, G13, Harbour Pinnacle, 8 Minden Avenue, Tsim Sha Tsui, Hong Kong, +852 2109 1155

The Factory

Veteran industri dan pendiri The Butcher's Club Jonathan Glover telah bekerja sama dengan chef Brandon Tomkinson, yang mendapatkan gelar di bawah kepemimpinan Gordon Ramsay, untuk The Factory - dapur pribadi baru dan ruang acara yang terletak di Wong Chuk Hang. Terletak hanya beberapa langkah dari MTR, ruang serbaguna itu menjadikannya tempat yang santai namun berkelas untuk pesta pribadi. Menyajikan hidangan utama steakhouse yang mengesankan, dan bisa dinikmati bersama rombongan 15 orang atau lebih. Menu andalannya termasuk ayam, foie gras galantine dengan selai ara dan tomat bruschetta. Masih ada daging sapi Wellington yang memukau, serta menu yang disebut ‘Carpet Bag’ - kreasi koki Tomkinson sendiri, ini adalah tenderloin yang diisi dengan tiram batu Sydney dan dibungkus dengan bacon renyah. Hidangan juga tersedia a la carte melalui Deliveroo.

The Factory, 16A Kwai Bo Industrial Building, 40 Wong Chuk Hang Road, Wong Chuk Hang, Hong Kong, +852 2805 8555

Nissa La Bella

Salah satu dari dua menu pembuka yang menggoda oleh Pastis Group musim gugur ini, Pastis Tapas di Tseung Kwan O dan Nissa La Bella di Sheung Wan. Memberi penghormatan pada lagu Niçois dengan nama yang sama, Nissa La Bella mengkhususkan diri dalam masakan daerah di Baies des Anges, tempat tinggal pendiri Pastis Olivier Caisson. Nantikan informasi lebih lanjut tentang restoran tersebut, yang akan diumumkan di situs resmi Pastis.

Alamat TBA

CR² by Cupping Room

Usaha terbaru Cupping Room Group membawa mereka ke Mong Kok's Grand Plaza. Tentu saja mereka memilih tempat besar dari apa yang disebut sebagai megastore Footlocker terbesar di Hong Kong di Gala Place. Dengan memilih lokasi ini tentu saja bakal jadi surga buat sneakerhead untuk mengistirahatkan kaki dan mengisi bahan bakar seperti kopi, makanan ringan dan La Viña (tidak ada hubungannya dengan toko roti San Sebastian yang terkenal) dan kue kering – bahkan ada juga kue keju bakar Basque yang memikat, apalagi fotonya sudah beredar luas di Instagram.

CR² by Cupping Room, Kios 4-5, G / F, Grand Plaza, 625-639 Nathan Road, Mong Kok, Hong Kong, +852 9186 3988

Chickpea

Kacang-kacangan yang lezat dan serbaguna menjadi pusat perhatian di sini, di toko siap pakai yang baru saja dibuka di Lyndhurst Terrace. Restoran terbaru oleh Catch Concepts (orang-orang di belakang Mama Malouf dan Catch di Kennedy Town dan Elementary di Tai Hang), Chickpea berfokus pada hummus buatan rumah dan kantong pita yang halus, serta mangkuk Timur Tengah yang lezat dengan berbagai macam topping - dari daging sapi kafta hingga bola falafel lembut, bahu domba dan shawarma ayam, ikan renyah hingga halloumi dan mozzarella.

Chickpea, Toko 3, Union Commercial Building, 12-16 Lyndhurst Terrace, Central, Hong Kong

Crêpe Delicious

Debut di Mong Kok East's MOKO pada tahun 2017, Crêpe Delicious sekarang menuju ke Lee Tung Avenue yang rimbun di Wan Chai untuk mendapatkan konsep kafe baru. Dengan sajian crêpes gurih dan manis sebagai jawaranya, gelato craft dan pizza 'puff' yang menarik. Tentu saja tidak semua tentang pancake tipis, tetapi banyaknya variasi menu pasti akan menjadi hit di antara para pengunjung makan siang Wan Chai yang sibuk. Apalai dengan hidangan utama yang disukai banyak orang seperti burger Wagyu, iga panggang Angus panggang dengan kentang goreng, sous vide daging sapi pipi pada kentang tumbuk. Pastikan untuk menyisakan ruang di perut Anda, untuk salah satu gelato dekaden sebagai pencuci mulut.

Crêpe Delicious (Urban Café), Shop G26 & F26A, Lee Tung Avenue, 200 Queen’s Road East, Wan Chai, Hong Kong, +852 2617 7800

Demikian 10 rekomendasi terbaru Hongkong untuk Anda jelajahi selama musim gugur ini. Selamat berkunjung dan menikmati hidangan andalan bulan November yang lezat. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
rekomendasi restoran,
#
restoran terbaik,
#
restoran hongkong