MENU
icon label
image label
blacklogo

Kabar Restoran Asia Terbaik “Masque” di Masa Pandemi

OCT 17, 2020@08:00 WIB | 88 Views

Wabah global virus Covid-19 yang terjadi masih menyisakan dampak berkepanjangan di berbagai sektor industri, termasuk restoran. Dengan pembatasan aktivitas luar ruangan, banyak restoran bersusah-payah demi membayar sewa, gaji, dan persediaan bahan makanan.

Perhatian pun tertuju pada restoran populer yang berbasis di Mahalaksmi Mumbai, Masque restoran. Restoran India modern ini berhasil meraih penghargaan Miele One To Watch, yakni bagian dari 50 penghargaan stabil terbaik Asia, tepat sebelum pandemi terjadi.

CEO Aditi Dugar dan koki eksekutif Prateek Sahdu diundang oleh Asia 50’s Best Restaurants untuk mendapat penghargaan atas pencicipan multi menu yang rumit. Tahun 2018, predikat ini didapatkan  oleh Toyo Eatery Manila, disusul JL Studio Taichung pada tahun 2019. Meski melekat di ingatan sebagai tahun yang berat, 2020 menjadi momen bersinar bagi restoran Masque.

Industri makanan pun mau tak mau harus beradaptasi dengan perubahan yang terjadi, termasuk menyediakan layanan pesan antar dan varian menu yang ramah pengiriman. Kini, terciptalah makanan yang dikemas secara kreatif sampai di pintu pelanggan. Lantas mampukah Masque membawa menu makanannya yang rumit dan kaya rasa dengan sistem delivery?

Selebriti Jacqueline Fernandez pun membagikan pengalamannya ketika memesan rangkaian menu dari restoran Masque. Dalam ulasannya, artis yang akrab disapa Jackie ini memesan MFC Burger Masque Fried Chicken Patty, yang menurutnya sangat lembut, gendul dan kenyal, serta kaya rasa. Sebagai pecinta makanan Kashmir, ia menilai menu ini mirip dengan Katlam (roti Kashmir), memiliki chutney dan kahwa yang bermentega.

Selanjutnya Jackie melanjutkan santapannya dengan Prawn Pepper Fry, beserta potongan marshmallow dan chocolate pave yang lezat. Rasa pedas pada udang berhasil membuat ketagihan yang nikmat, akan tetapi neer dosa yang melengkapinya tampak norak. Selain itu, ia menyoroti menu hati domba asam yang dinamakan Chok Charwan, karena dagingnya terlalu matang dan Dum Aloo terlalu banyak bumbu.

Dari segi pengemasan, makanan dari Masque datang dengan tampilan menawan meski dalam kotak. “Makanannya luar biasa, sampai pada Anda dalam kondisi segar dan lezat dengan mengikuti semua tindakan pencegahan keamanan,” kata Jacqueline.

Protokol kesehatan dan sanitasi menjadi prioritas dari restoran Masque. Kemasannya praktis, higienis, dan dapat terurai. Para pekerja pun mendapatkan pemeriksaan suhu setiap hari, menjaga jarak sosial, adanya rotasi karyawan, serta transportasi menggunakan carpool atau kendaraan pribadi.

Pada akhirnya, ia mengapresiasi usaha dari Masque yang telah mengadaptasi dirinya dengan cemerlang ke model pengiriman. Chef Sadhu peraih penghargaan internasional juga memberi rasa yang akrab, hangat, dan nyaman melalui signature Kashmir hingga Kerala. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
restoran asia terbaik,
#
rekomendasi restoran,
#
restoran recomended,
#
masque restoran