MENU
icon label
image label
blacklogo

Konsep modifikasi Honda Mobilio

JUN 02, 2014@10:00 WIB | 25,352 Views

MPV out of the box dari Honda, yang satu ini memang patut diacungi jempol dilihat dari sisi desain dan bentuknya. Mengapa? Ditengah maraknya wujud boxy, justru Honda berani menampilkan Honda Mobilio dengan bentuk berbeda dari model MPV kebanyakan, sehingga tak heran jika sambutan pasar cukup meriah. Kami melihat sepintas desain lekuk bodi eksterior yang dihadirkan mendekat pada bentuk sedan-sedan mewah Honda. Namun tetap saja, dikalangan penggemar modifikasi tampang standar pabrikan Honda Mobilio masih dirasa kurang. Sehingga perlu adanya penambahan aksesoris bahkan hingga modifikasi.

Modifikasi Honda Mobilio"Bentuk yang cukup baik memang sudah terdapat pada Honda Mobilio, alhasil untuk memodifikasinya pun tak sulit", demikian ungkap Tomi "Airbrush" Gunawan dari bengkel Tomi Airbrush, saat diminta pendapatnya mengenai MPV tersebut. Lantas kami mencoba berdiskusi untuk memperoleh desain alias konsep modifikasi yang pas bagi Honda Mobilio. Pilihan mengarah pada konsep modif harian dengan kriteria modifikasi minor change.

Modifikasi Honda MobilioKonsep modifikasi sporty rasanya cukup "asyik" diterapkan untuk mobil ini. Bodikit harus digarap ulang, bagian bumper depan cukup ditambahkan dengan air scoop di sisi kanan dan kirinya. Ini bertujuan untuk menghadirkan kesan trendi. List warna pada air scoop tersebut juga dibuat berbeda dengan warna bodi. Side skirt minimalis turut dihadirkan. Sementara bumper belakang di-custom dengan dominasi air scoop serta diffuser minimalis, hingga rear wing pun ditambahkan menyesuaikan dengan konsep sporty.

Konsep pewarnaan sangat menentukan modifikasi yang diobuat oleh Tomi Airbrush ini. Tomi lebih menyarankan konsep airbrush hightech grafis. Warna yang direkomendasikan pun orange cooper, supaya tampilan luar terlihat lebih cerah. Sedangkan bicara tentang velg, lebih serasi dengan model multi wheel dan paduan dua warna kontras. Suspensi biarkan standar dan tak perlu diubah. Jadi Anda pun masih bisa menggunakan mobil tersebut untuk kebutuhan harian.[nus/timBX]