MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota C-HR Segera Tantang Honda HR-V

SEP 17, 2015@13:18 WIB | 1,949 Views

Toyota C-HR mendebut di Frankfurt Motor Show 2015. Dengan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), inilah jawaban Toyota atas fenomena Honda HR-V.

Toyota C-HR sebenarnya pernah muncul pertama kali di Paris Motor Show 2015, namun kala itu datang dengan model tiga pintu bukan lima pintu seperti yang kini hadir di Jerman. Dan versi produksinya oleh Toyota dijadwalkan mendebut saat Geneva Motor Show 2016.

Platform Toyota New Global Architecture (TNGA) digambarkan oleh Toyota memiliki beberapa faktor, yakni kekakuan sasis, pusat gravitasi yang rendah, dan turning radius yang rendah. Platform ini juga akan digunakan untuk produk-produk masa depan Toyota yang bakal dijual di seluruh dunia.

Toyota masih mempertahankan desian "Keen Look" pada konsep ini. Dari depan bumper dibuat dengan lekuk-lekuk agresif serta dilengkapi airdam besar. Lampu utama berbentuk runcing lengkap dnegan LED Daytime Running Light (DRL).

Dari samping, lengkungan roda yang besar membuat Toyota C-HR tampak berotot ketika seperangkat velg 21 inci bersarang di ruang fender. Sementara di bagian belakang, kaca dibentuk mengecil agar menciptakan kesan dramatis karena kontras dengan bahu belakang yang tampak kokoh.

Untuk sumber tenaganya, Toyota C-HR datang dengan mesin full-hybird. Belum ada spesifikasi rincinya tetapi menurut klaim Toyota mesin generasi baru ini berukuran lebih compact, lebih ringan, dan menawarkan emisi CO2 serta konsumsi bahan bakar lebih rendah dibanding meisn hybrid Toyota saat ini. [Pra/timBX] 

Tags :

#
Toyota C-HR
#
Honda HR-V
#
Frankfurt Motor Show 2015
#
Toyota New Global Architecture
#
Geneva Motor Show 2016