MENU
icon label
image label
blacklogo

Tomi Airbrush Modifikasi Datsun GO Panca GT Concept Electric Car Hanya 90 Jam

AUG 26, 2015@15:00 WIB | 4,911 Views

Tomi Airbrush berhasil membuat karya modifikasi Datsun GO Panca dengan konsep modifikasi GT (Go Travelling) Concept hanya dalam waktu kurang lebih 4 hari, kurang dari target yang ditentukan yakni 7 hari.

Peristiwa tersebut terjadi dalam ajang Live Modz Show Off (LMSO) 2015 hasil kerjasama antara Seven Event, penyelenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 dengan Signal Kustom Built selaku konseptor yang berlangsung di Hall 3, GIIAS 2015 , ICE, Serpong, sejak 20 hingga 30 Agustus mendatang. "Puji syukur kami berhasil menyelesaikan semua modifikasi Datsun GO Panca GT Concept ini dalam waktu kira-kira 4 hari", beber Tomi Gunawan, builder Tomi Airbrush. 

Datsun GO GT Concept  merupakan konsep modifikasi untuk mobil Datsun GO Panca. Terinspirasi dari kehadiran sosok Datsun GO di dunia otomotif yang mengisi segmen mobil Nasional berbasis LCGC, serta tagline Datsun Nusantara.

Tomi berharap konsep modifikasi GT Concept ini dapat menginspirasi masyarakat dan menjadi kendaraan yang diandalkan oleh para penggemar travelling di Tanah Air, Tomi Airbrush melengkapi Datsun GT Concept ini dengan sebuah towing yang  berfungsi sebagai bagasi dalam kapasitas besar. 

Teknologi tinggi yang diterapkan dalam mobil garapan bengkel di Duri Kepa, Jakarta Barat ini berupa sistem elektrik dengan sistem hybrid. Ada dua mesin, mesin asli berfungsi untuk menggerakan roda depan, sedangkan mesin listrik alias hybrid untuk penggerak roda belakang.

Baterai hybrid diisi pada saat mesin asli Datsun GO Panca bekerja. Tomi mengaplikasikan gear transfer untuk menggerakan roda belakang. Tak heran bila tromol belakang harus turut di-custom menyesuaikan komponen pendukung hybrid-nya.

Eksterior berbau Indonesia, dengan tema Indonesia Graffity. Warna yang digunakan perpaduan merah putih simbol bendera Indonesia, dan peta Indonesia melambangkan kesatuan Indonesia, gold melambangkan kekayaaan indonesia dan batik melambangkan budaya indonesia.

Interior dipenuhi dengan perangkat gadget dan entertainment. Kecanggihan teknologi juga terlihat di sini, beberapa sistem perangkat entertainmet-nya dikendalikan via Android. [nus/timBX]

Tags :

#
Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015
#
Tomi Airbrush
#
GIIAS 2015
#
Datsun
#
Live Modz Show Off 2015
#
Live Modz Show Off
#
Modifikasi Datsun GO Panca
#
Modifikasi