MENU
icon label
image label
blacklogo

Super Trofeo Indonesia segera digelar tahun depan

JUL 14, 2014@15:30 WIB | 680 Views

Setelah sukses menggelar hajatan balap berskala internasional bertajuk Lamborghini Blancpain Super Trofeo di sirkuit sentul bulan Juni silam, kini pihak Lamborghini Jakarta selaku APM Lamborghini untuk Indonesia akan menggelar balapan semerek yang serupa akan namun berkelas lokal Super Trofeo Indonesia. Menurut Rania Shamlan selaku Public Relation Lamorghini Jakata, balapan mobil sport super kencang tersebut akan digelar mulai tahun depan.

"Kami akan menarik 10 mobil (Lamborghini Gallardo) bekas balap Super Trofeo Asia untuk dijadikan kendaraan resmi bagi konsumen yang ingin merasakan balapan dengan Lamborghini. Mobil tersebut akan dijual seharga Rp 1,25 miliar per unitnya. Sedangkan untuk biaya operasional 1 tahun balapan dibutuhkan Rp 500 juta. Secara total ini jauh lebih murah ketimbang membeli Gallardo secara normal di showroom." ungkap Rania.

Lamborghini Gallardo sendiri sudah stop produksi dikarenakan sudah memasuki masa produksi sepuluh tahun, posisi Gallardo akan digantikan dengan Huracan yang akan segera diluncurkan bulan September tahun ini. Super Trofeo Indonesia akan tetap menggunakan Gallardo, karena peruntukannya khusus balap maka segala bentuk kemewahan yang biasa ditawarkan Lamborghini akan ditiadakan. Mobil balap ini akan menempatkan sang pebalap disebelah kiri alias setir kiri, dan juga mobil ini tidak bisa dipasangkan plat nomor karena izinnya hanya untuk balapan.

Dengan harga sekitar 1 milliar, anda sudah dapat merasakan sensasi balap dengan mobil sport asal Italia tersebut, pihak Lamborghini melalui Rania mengatakan untuk tahap permulaan unit yang disiapkan sebanyak sepuluh unit namun jika permintaan yang datang ternyata melebihi perkiraan maka bukan tidak mungkin pihak APM akan menambah pasokan gallardo tersebut. Ini kesempatan langka bagi pebalap-pebalap nasional maupun pebalap pemula tanar air.[dw/timBX]

Tags :

#
Super Trofeo Indonesia
#
Lamborghini gallardo
#
Super Trofeo Asia
#
Lamborghini Huracan
#
Lamborghini Indonesia