MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Temerario 2025 Diklaim Sebagai Pengganti Huracan

APR 08, 2024@18:30 WIB | 255 Views

Lamborghini Huracán telah selesai diproduksi tahun ini dan penggantinya sedang dalam proses. Internet dipenuhi dengan rumor dan laporan tentang apa yang akan terjadi pada supercar bermesin V10, dan mengingat penemuan merek dagang baru-baru ini untuk nama Temerario, diduga kuat akan menjadi nama pengganti Huracan.

Meskipun beberapa detail masih belum diketahui, Temerario telah terlihat beberapa kali, menunjukkan bahwa ia akan berbagi isyarat desain dengan "kakaknya". Tidak ada yang mengira Revuelto akan menjadi radikal, alih-alih membangun supercar V12 bermesin tengah lainnya, Lambo menambahkan elektrifikasi dan merancang transmisi kopling ganda (DCT) delapan kecepatan baru dari awal.

Revuelto hanyalah Lamborghini ketiga dalam sejarah dengan girboks belakang yang dipasang melintang, dengan dua lainnya adalah Miura dan Essenza SCV12 khusus trek. Ada banyak keunggulan pada gearbox baru ini. Ini lebih ringan, lebih kecil, memiliki lebih sedikit bagian, dan akan berpindah jauh lebih cepat daripada kopling ganda tujuh kecepatan yang ada.

Keuntungan terbesar berkaitan dengan paket baterai. Dengan gearbox dipasang di bagian belakang, tidak diperlukan terowongan transmisi, yang memberi para insinyur Lamborghini ruang yang dibutuhkan untuk memasang baterai lithium-ion 3,8 kWh Revuelto tanpa mengganggu distribusi bobot dan penanganan.

Merancang gearbox yang benar-benar baru tidaklah murah. Berdasarkan prinsip skala ekonomi, Lamborghini akan menggunakan gearbox ini di setiap model yang ada, termasuk Temerario. Hal ini dikonfirmasi ketika powertrain Revuelto dirinci; ketika berbicara tentang DCT, Lamborghini menyatakan:

"Setelah LB744 (nama kode Revuelto), mobil ini akan digunakan untuk melengkapi mobil sport super generasi berikutnya dari Sant'Agata Bolognese."

Tahun lalu Lamborghini menjual 10,112 mobil secara global dan 60% di antaranya adalah Urus. Huracan terjual hampir 4.000 unit, yang berarti gabungan keduanya merupakan penjualan terbesar. Jika Lamborghini ingin mendapatkan kembali prestasi itu, transmisi DCT delapan kecepatan harus dimasukkan ke Temerario. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lamborghini temerario 2025,
#
lamborghini temerario,
#
lamborghini,
#
lamborghini huracan

X