MENU
icon label
image label
blacklogo

Potong Body Gallardo Untuk Ciptakan Replika Lamborghini Veneno

MAR 20, 2024@16:30 WIB | 210 Views

Taiwan mungkin bukan negara pertama yang terlintas di benak saat memikirkan supercar dan koleksi mobil bernilai jutaan dolar. Namun, seperti yang ditampilkan dalam video YouTuber dan fotografer ini, negara kepulauan kecil ini adalah rumah bagi sederet mobil menarik dan keren.

Video ini dimulai dengan cuplikan dari beragam koleksi eksotik, yang menampilkan Lamborghini Diablo GT biru yang mencolok, Ferrari 512, Porsche 911 GT2 generasi 993, BMW 3-Series E30 yang menawan, dan Porsche 911 GT3. Selain itu, YouTuber ini menemukan Mercedes-Benz R129 tuning Brabus yang menampilkan mesin V8 6,1 liter tangguh yang dibuat oleh tuner terkenal Jerman tersebut.

Meskipun Mercedes-Benz memang menarik perhatian, namun tidak ada artinya jika dibandingkan dengan kendaraan berikutnya yang dipamerkan yaitu replika Lamborghini Veneno. Seperti yang mungkin teringat, Lamborghini hanya memproduksi empat unit Veneno spesial. Mengingat kelangkaannya yang ekstrim, tidak mengherankan jika mobil tersebut jarang terlihat. Di sisi lain, pemilik replika ini senang mengeluarkannya, dan seiring berjalannya waktu, replika ini mendapat banyak perhatian.

Di bawah kulit replikanya terdapat Lamborghini Gallardo LP560-4. Mengingat bahwa mobil ini didasarkan pada Gallardo, bukan Aventador yang menjadi basis Veneno asli, tidak mengherankan jika proporsinya tidak tepat. Meskipun demikian, bengkel yang memproduksi mobil ini telah melakukan pekerjaan yang baik dalam mereplikasi banyak detail desain utama aslinya, termasuk sayap belakang yang menjulang tinggi dan sirip hiu, diffuser belakang, dan bahkan roda. Kaliper remnya bahkan telah dicat dengan warna bendera Italia.

Saat berada di Taiwan, effspot juga menemukan Ferrari California yang telah dimodifikasi secara besar-besaran, yang pemiliknya coba ubah menjadi mobil one off yang membuat orang mengira bahwa mobil tersebut berasal dari program Tailor Made Ferrari. Mobil ini dijuluki 'One Ferrari Aperta'. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lamborghini veneno,
#
lamborghini gallardo,
#
lamborghini,
#
modifikasi

X