MENU
icon label
image label
blacklogo

Shell Cup 2014 ajang mencari pembalap muda berbakat

MAY 07, 2014@17:30 WIB | 848 Views

Shell Cup 2014 akhir pekan ini (9-11/5) akan singgah di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Memasuki putaran kedua, kompetisi ini diikuti oleh 22 pembalap muda yang berasal dari tujuh negara yang terseleksi dari ajang pra-seleksi di Sirkuit International Sepang, Malaysia pada Oktober 2013 lalu. Tak heran jika Shell Cup 2014 ladang untuk mencari pembalap muda berbakat.

Ke-22 pembalap ini terseleksi dari 108 pembalap dari 9 (sembilan) negara yaitu Indonesia, India, Cina, Jepang, Malaysia, Singapura, Sri Langka, Thailand dan Filipina yang mengikuti pra seleksi di Sepang  dengan mengendarai Honda Future 125 cc. Adapun 22 orang pembalap yang telah mengikuti putaran pertama di Sirkuit Losail, Qatar dan akan mengikuti putaran kedua di Sirkuit Internasional Sentul (Indonesia) terdiri dari 8 pembalap dari Jepang, 7 pembalap Malaysia, 3 pembalap Thailand, dan masing-masing 1 pembalap dari Indonesia, Cina, Filipina dan Singapura. Pembalap asal Indonesia Wilman Hammar diharapkan akan mencapai prestasi yang membanggakan karena  bertanding di hadapan para pendukungnya di negara asalnya.

“Kita harus menjaga momentum ini dan kami rasa tidak ada cara yang lebih baik untuk mencari pembalap berbakat selain melalui Shell Cup. Musim kompetisi 2014 telah dimulai dengan putaran pertama di Qatar dan kami tak sabar untuk menyaksikan ke-22 pembalap muda Asia ini berlaga di putaran kedua Shell Cup 2014 di Sirkuit Sentul pada tanggal 9-11 Mei 2014,” ujar Kuswantoro Pranabudi, GM Marketing Shell Lubricants Indonesia.

Pada Februari lalu para pembalap diberikan pelatihan dan kesempatan melakukan  uji coba di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol dengan mengendarai Honda NSF 250R Moto3  yang merupakan motor resmi pada ajang Shell Cup 2014. Semua Honda yang digunakan dalam kompetisi ini akan menggunakan Shell Advance Ultra dan  bahan bakar  Shell V-Power. Selanjutnya, putaran pertama dari serial kompetisi Shell Advance 2014 juga sudah dilakukan di Sirkuit Losail, Qatar pada Maret 2014 lalu. Disusul putaran kedua yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Indonesia pada 9-11 Mei 2014 mendatang. Untuk putaran selanjutnya akan dilakukan di sirkuit Zhuhai (Cina), Sepang (Malaysia) dan Motegi (Jepang). Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia menjadi kantor pusat bagi Shell Cup dan menyediakan seluruh  keperluan  bagi kompetisi ini.

Alberto Puig, pencari bakat Shell Advance Asia Talent Cup mengatakan,”Putaran pertama di Qatar memperlihatkan tampilan menarik di lintasan dimana para pembalap saling mengungguli satu sama lain, dan saya tahu bahwa putaran kedua ini tak akan mengecewakan karena para pembalap makin nyaman dengan motor Hondanya. Dukungan yang diberikan oleh Shell Advance kepada kejuaran ini sangat besar nilainya dan kami tahu bahwa bentuk kompetisi ini berjalan baik bagi para pembalap untuk menggapai cita-citanya berada pada level yang paling tinggi dalam olah raga masa depan ini.”[mot/timBX]     

Tags :

#
Shell Advance Asia Talent Cup 2014
#
Shell Cup 2014
#
Sirkuit Internasional Sentul
#
Alberto Puig
#
Honda NSF 250R Moto3
#
hell Lubricants Indonesia