MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Kembali Membalap, Honda Yakin Marc Marquez Bisa Seperti Semula

FEB 27, 2021@08:00 WIB | 103 Views

Bos tim Honda, Alberto Puig, mengatakan Marc Marquez "masih akan menemukan cara untuk menjadi seperti sebelumnya" ketika dia kembali ke MotoGP dari cedera.

Pembalap asal Spanyol itu absen sejak upaya comebacknya yang dibatalkan di GP Andalusia pada Juli lalu, hanya beberapa hari setelah operasi pada lengan kanannya yang patah di putaran pembuka musim 2020.

Setelah menjalani dua operasi lebih lanjut sejak itu, Marquez akhirnya menunjukkan tanda-tanda pemulihan dan tidak mengesampingkan balapan di GP Qatar pada 28 Maret mendatang, meskipun tidak akan hadir pada uji coba pra musim.

Ketika ditanya tentang apa yang bisa diharapkan sekembalinya Marquez, Puig mengakui bahwa dia tidak "memiliki jawaban yang jelas", tetapi bersikeras bahwa apa yang diharapkan Honda darinya tidak relevan dengan apa yang diharapkan Marquez dari dirinya sendiri.

"Saya pikir setiap pembalap memiliki waktu dalam hidupnya di mana mereka mengalami cedera besar," kata Puig. "Marc mengalami cedera besar tahun lalu, tidak terlalu besar tapi waktunya sangat lama.

“Ini membuatnya keluar dari balapan untuk waktu yang lama, tetapi Anda tidak dapat mengubah diri Anda, dia adalah juara sejati dan pembalap yang sangat dewasa. Mengenai pertanyaan Anda, saya tidak punya jawaban yang jelas.

"Satu-satunya hal yang saya tahu adalah dia akan menemukan cara untuk tetap menjadi Marc Marquez dan ini hanya bisa Anda lakukan sendiri.

"Tentu saja tim akan membantunya, kami akan mendukungnya seperti biasa dengan 100% tapi apa yang kami harapkan, apa yang kami pikirkan, bukanlah apa-apa.

"Yang penting adalah apa yang dia harapkan dari dirinya dan apa yang menurutnya harus dia lakukan untuk kembali ke potensi penuhnya seperti yang dia lakukan sebelum cedera."

Puig juga ditanya mengapa Honda memilih untuk mengkombinasikan Marquez dengan Pol Espargaro musim ini, dengan bos tim itu menambahkan: "Kami berharap dia bisa membawa hasil untuk tim, menjadi targetnya, ketika Anda mendapatkan seorang pembalap.

"Benar dia punya pengalaman di masa lalu, pengalaman bagus, dia bukan anak-anak dan targetnya juga akan bertarung dengan semua pembalap dan juga melawan Marc karena ini seperti referensi.

"Kami berharap dia bisa segera memahami motor kami dan kami berharap untuk level kompetisi yang besar di dalam tim karena inilah yang benar-benar membuat tim tetap hidup. Ketika Anda memiliki tingkat persaingan yang baik di dalam tim, tingkat tersebut tumbuh di dalam tim Anda.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
marc marquez,
#
honda,
#
motogp 2021,
#
alberto puig