MENU
icon label
image label
blacklogo

Sebulan Bajaj Produksi 100 Ribu Motor

NOV 29, 2010@12:06 WIB | 447 Views

Perkembangan otomotif roda dua di dunia semakin mengeliat. Para produsen pun tampak berlomba untuk menjawab permintaan konsumen yang terus meningkat. Seperti yang dilakukan produsen motor asal India, Bajaj, yang sangat serius meningkatkan kualitas dan kuantitas produknya. Salah satu pabriknya di Pantnagar, India, dalam satu bulan dapat memproduksi tidak kurang dari 100 ribu unit sepeda motor. Bahkan pabrikan ini telah merencanakan untuk menargetkan lebih dari itu jika fasilitas lainnya sudah terpenuhi. Seperti perluasan kawasan industri.

Pencapaian angka produksi tersebut merupakan rekor terbaik yang pernah dicapai Bajaj. Rekor ini disebabkan oleh faktor ekonomi India yang semakin membaik. "Jika dibandingkan dengan semua pabrik yang dimiliki perusahaan, produksi di Pantnagar bulan lalu yang mencapai 100.000 merupakan yang tertinggi untuk pertama kalinya." ungkap salah seorang petinggi Bajaj, seperti dikutip Business Standard.

Perkembangan seperti ini mampu menyerap sepeda motor lebih banyak dibanding masa lalu. Rencana perluasan pabrik dijadwalkan akan rampung pada Januari tahun depan, hal ini akan meningkatkan produksi 1,2 juta unit menjadi 1,8 unit per tahun. Pencapaian tersebut bahkan bisa lebih besar jika Bajaj hanya memproduksi dua model dipabrik tersebut yakni Bajaj Platina dan Bajaj Discover. Saat ini Bajaj memegang 34 persen pasar sepeda motor India.[sp/timBX]

Tags :

#
Bajaj
#
Platina
#
Discover
#
Business Standard
#
India