MENU
icon label
image label
blacklogo

RDC berikan pemahaman mengemudi yang aman

SEP 01, 2014@15:30 WIB | 1,095 Views

Bertempat di salah satu restoran di Depok, Lembaga pendidikan kursus mengemudi mobil, Real Driving Centre (RDC) kembali menggelar pelatihan bagi peserta kursus mengemudi yang bertajuk Teori Defensive Driving. Acara yang digelar pada hari Sabtu (30/8) ini turut dihadiri oleh sejumlah siswa dan siswi peserta kursus dan perwakilan dari pihak pendukung yang akan mengisi materi pelatihan seperti Ditlantas Polres Depok, GT Radial, Garda Oto dan Autochem Industry.

Dalam pelatihan ini setiap perwakilan dari pendukung acara memberikan tips dan pemahaman mengemudi yang aman. Ditlantas Polres Depok memberikan pengetahuan mengenai peraturan dan undang-undang lalu lintas, GT Radial berbagi info segala sesuatu tentang keselamatan mengemudi yang berhubungan dengan ban, Garda Oto memberikan informasi pentingnnya memproteksi kendaraan dengan Asuransi, sedangkan Autochem Industry selaku distributor resmi produk Prestone memberikan materi tentang perawatan rem dan trik pengereman yang benar.

Melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan bisa memberikan pemahaman cara mengemudi yang aman dan bertanggung jawab serta mampu menghindari bahaya kecelakaan saat mengemudi di jalan raya khususnya bagi pengemudi pemula. Roslianna Ginting, SH selaku Director & Founder RDC, mengatakan, "pelatihan ini digagas dikarenakan mengingat fakta bahwa 2 tahun pertama seseorang mulai aktif mengemudikan kendaraan, adalah masa paling beresiko terlibat kecelakaan lalu lintas yang fatal. Sehingga diharapkan dengan diberikan pemahaman mengemudi aman di awal mereka aktif mengemudi, para siswa RDC dapat mengindentifikasi, mengantisipasi dan menghindari setiap potensi bahaya selama mengemudi, bahkan menjadi pengemudi pelopor keselamatan berlalu lintas".

Sementara itu, Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Ponco Budiyanto anggota Unit Pendidikan dan Rekayasa Lalu lintas Satlantas Polres Kota Depok, mengatakan, "harapan kami para calon pengemudi kendaraan bermotor roda 4 dapat memahami tentang pentingnya pengetahuan tentang aturan lalu lintas termasuk beberapa aturan lalu lintas yang baru. Ya intinya kita mengharapkan para peserta pelatihan bisa paham, mengetahui dan bisa melaksanakan yang menjadi aturan hukum tentang keselamatan lalu lintas dalam hal ini adalah undang-undang nomor 22 tahun 2009  Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Ke dapan kita juga mengharapkan mereka bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan. Semoga kerja sama ini bisa lebih baik dan di tingkatkan."[San/timBX]

Tags :

#
Real Driving Centre
#
RDC
#
Teori Defensive Driving
#
Ditlantas Polres Depok
#
GT Radial
#
Garda Oto
#
Autochem Industry