MENU
icon label
image label
blacklogo

Menteri Perindustrian Resmikan Pengetesan Ban Terbesar di Karawang

MAY 21, 2016@15:00 WIB | 458 Views

Sejak berdiri pada tahun 2013 lalu, PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban terintegrasi meresmikan fasilitas pengetesan ban (proving ground) di Karawang, Jawa Barat.

Diatas lahan tanah seluas 65 hektar yang difokuskan pada fasilitas pengujian seperti ISO Noice, Vechicle Dynamic Area, Branking dan Handling serta Longinitudinal Hydropplanning diresmikan oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Bapak Saleh Husin dan disaksikan oleh Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Tbk, Christopher Chan.

Wakil Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Tbk, Budhi Santoso Tanasaleh mengatakan fasilitas pengetesan ban  merupakan bagian dari strategi besar PT Gajah Tunggal Tbk untuk semakin meningkatkan kemampuan perusahaan dalam menghasilkan produk-produk ban unggulan yang sesuai dengan permintaan konsumen baik dalam negeri maupun mancanegara, melalui upaya riset dan pengembangan berstandar internasional.

"Dengan adanya proving ground ini, Perusahaan semakin mampu melakukan inovasi dalam mengembangkan dan memproduksi berbagai produk ban baik untuk kendaraan penumpang, kendaraan komersial dan sepeda motor," katanya

Selain pengetetesan terlengkap saat ini din Indonesia, PT Gajah Tunggal Tbk juga memiliki operation center yang dilengkapi dengan berbagai sarana dan peralatan perawatan dan penggantian ban yang modern. 

Dengan adanya fasilitas “proving ground” ini, diharapkan proses pengembangan dan peluncuran berbagai produk ban baru PT Gajah Tunggal Tbk yang selama ini menjadi produk unggulan dan kebanggaan Indonesia dapat dilakukan dalam waktu yang lebih singkat sehingga Perusahaan semakin mampu memenangkan persaingan di pasar domestik dan global. [ddy/timBX]

Tags :

#
menteri perindustrian,
#
gt radial