MENU
icon label
image label
blacklogo

Polisi Frustasi Hadapi Kondisi Lalu Lintas Jakarta

DEC 11, 2014@11:00 WIB | 1,067 Views

Makin kacaunya kondisi lalu lintas di Ibukota ternyata bukan cuma membuat stres para pengguna jalan. Pihak kepolisian juga mengaku frustasi menghadapi carut marutnya kondisi lalu lintas di Jakarta. Hal ini dikemukakan Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Bakharuddin Muhammad Syah. Menurutnya kondisi lalu lintas di Jakarta sudah sedemikian parah. "Saat ini bukan cuma pengguna jalan, TNI dan Polisi pun frustasi," ucap dia di Jakarta, Rabu (10/12/2014).

Tingkat frustasi pihak kepolisian tersebut diungkapkan Bakharuddin akibat budaya tertib lalu lintas yang sudah sangat sedikit. "Contohnya mudah, selama Polda melakukan Operasi Zebra kemarin, 99% pengendara sepeda motor yang mengantar anaknya ke sekolah kita tilang karena tidak pakai helm," jelas dia. "Menurut saya ini luar gilanya bukan lagi luar biasa," seloroh Bakharuddin.

Ini artinya kata Bakharuddin selain sudah melakukan tindakan melanggar aturan lalu lintas, juga sejak usia dini masyarakat tidak dibekali pemahaman akan peraturan lalu lintas. Sehingga ketika dewasa, sang anak akan terbiasa tidak memakai helm saat mengemudikan sepeda motor.

Contoh lain yang ia beberkan yakni kini sedang tren bahu jalan di tol dilintasi oleh mobil-mobil plat merah atau mobil TNI Polri, bahkan kadang-kadang dengan pengawalan. "Kalau saya yang kebetulan sednag melintas, langsung saya tegur," tegas dia.

"Tapi ini harus jadi komitmen kita bersama, bukan hanya dari sisi TNI dan Polri tapi bagaimana kita semua bahu membahu menyadarkan peran SDM dengan kualitas yang baik dan sadar akan peraturan lalu lintas," tukas Bakharuddin. [Pra/timBX]

Tags :

#
Lalu Lintas Kota Jakarta
#
Lalu Lintas Polda Metro Jaya

RELATED ARTICLE