MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Sir Jackie Stewart Marcos GT Xylon dilelang

AUG 03, 2014@10:00 WIB | 901 Views

Sir Jackie Stewart adalah salah satu pembalap yang paling dihormati sepanjang masa baik di Inggris dan seluruh dunia. Jadi ketika mobil balap pertama Flying Scot ditawarkan di lelang, Anda bisa bertaruh bahwa banyak fans dari tiga kali juara dunia Formula 1 dunia akan tertarik untuk membuat Marcos GT xylon yang sangat langka milik mereka sendiri.

Dari sembilan contoh yang pernah dibangun oleh Marcos, mobil GT xylon adalah yang paling terkenal dari mereka semua. Dibangun pada tahun 1960, mobil itu dikendarai oleh Sir Jackie setelah antusias balap Barry Filer mengundang Scot untuk menguji dengan dia di Oulton Park. Barry dimenangkan oleh bakat Jackie dan itulah bagaimana Scot muda harus mendorong Marcos untuk pakaian Barry, memenangkan empat olahraga balap mobil pada tahun 1951.

Setelah Jackie beralih ke balap profesional pada tahun 1962, Marcos GT xylon melanjutkan karir balapnya melalui 60-an di bawah bimbingan produsen Inggris co-founder, Jem Marsh. Pemilik saat ini diperoleh pembalap bersejarah berikut pembeliannya dari sisa-sisa Marcos Sportscars di tahun 90-an.

Pada saat ini, mobil terlihat cukup mengasarinya dan membutuhkan beberapa TLC serius untuk membawanya kembali ke masa kejayaannya. Xylon menjadi Yunani untuk kayu adalah tanda kirim-kisah bahwa chassis mobil terbuat dari bahan. Dengan demikian, restorasi tidak akan sesederhana pada kendaraan biasa yang menggunakan baja space frame chassis konvensional.

Di bawah kap mesin Anda akan menemukan 1,137cc pushrod empat pot yang dimodifikasi yang diberi makan oleh dua karburator. Si orang tua yang membantu Sir Jackie mendapatkan kesuksesan balap pertamanya juga mencakup camar pintu sayap dan kokpit yang tinggi untuk mengakomodasi driver tinggi. Dijadwalkan akan dilelang pada acara lelang Silverstone Classic pada tanggal 26 Juli, 1960 ini Marcos GT xylon diperkirakan berpindah tangan untuk apa pun antara £ 35.000 (€ 44.108) dan £ 50.000 (€ 63.000).

Mengomentari penjualan mobil bersejarah ini, Managing Director Silverstone Auctions, Whale Nick, mengatakan: "Ini fantastis untuk menawarkan mobil ini untuk lelang untuk pertama kalinya dalam hidupnya. Jackie Stewart adalah salah satu yang paling pembalap legendaris negara dan oleh karena itu tepat bahwa kami menawarkan itu di rumah motorsport Inggris". [dw/timBX]

Tags :

#
Sir Jackie Stewart
#
Jackie Stewart
#
GT Xylon
#
Marcos GT Xylon

RELATED ARTICLE

X